AdvertorialArah PolitikBerita TerkiniDPRD Kaltim

Cegah Krisis Pandemi COVID-19, Anggota DPRD Kaltim Bagikan Sembako dan Antiseptik ke Dapil

POLITIKAL.ID, KUKAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berinisiatif membagikan sembako ke daerah pilihannya masing-masing.

Percepatan penanganan wabah virus corona dilingkup kesehatan masyarakat juga mendorong sebagian wakil rakyat bergerak memberikan bantuan sosial.

Aksi sosial itu datang dari anggota komisi III DPRD Kaltim, Sarkowy V Zahri yang dengan sukarela dipotong gaji pokoknya selama empat bulan untuk membantu masyarakat pedagang kecil diseputaran Kota Tenggarong.

“Bantuan sembako diserahkan langsung kepada masyarakat kurang mampu ke setiap Kelurahan di Kota Tenggarong dan Kecamatan lain,” ujar Sarkowy saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon aplikasi Whatsapp Sabtu (4/4/2020).

Selain memberikan sembako, Owi sapaannya itu juga membagikan masker, cairan disinfektan dan cairan cairan antiseptik untuk tangan.

Sosialisasi di dapilnya Kukar juga dilakukan agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam di rumah.

Selain itu dirinya mengatakan pula masyarakat tak perlu keluar rumah ketika tidak terlalu penting dan mendesak.

Physical Distancing atau menjaga jarak dari kerumunan manusia yang turut diimbau agar seyogyanya dilakukan masyarakat untuk memutus penyebaran virus corona.

“Bantuan ini untuk meringankan beban warga, semoga wabah corona tidak berdampak panjang, dan ekonomi rakyat bergairah kembali,” imbuh wakil rakyat dari fraksi Golkar itu. (Redaksi Politikal – 001)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button