DPRD Kaltim

Anggota DPRD Disuntik Vaksin Tahap Kedua

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Lebih dari setengah anggota DPRD Kaltim mendapat suntik vaksin, Senin (22/3/2021).

Sebelum divaksin, tenaga kesehatan (nakes) dari puskemas memeriksa tekanan terlebih dahulu.

Kepada awak media, Sekretaris dewan (Sekwan) Muhammad Ramadhan mengatakan vaksinasi ini menindaklanjuti tahap sebelumnya.

“Kemarin kan sudah dilakukan vaksinisasi melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda sesuai dengan anjuran, jadi hari ini kelanjutannya,” ujar Ramadhan.

Lanjutan ini supaya tidak susah-susah, jadi kami berkoordinasi dengan pemkot Samarinda melalui dinas kesehatan untuk dilakukan vaksinisasi pada anggota DPRD Kaltim.

“Tahap pertama itu ada sebagian yang belum divaksin, jadi hari ini ada beberapa. Kemudian kemarin yang sudah dilakukan di Gor segiri lanjut disini karena sesuai dengan tanggalnya yakni, 22 Maret 2021,” imbuhnya.

Lantaran disebutnya tak bisa menunggu waktu terlalu lama dengan alasan tahap pertama itu tidak ada gunanya. Dengan begutu anggota dewan yang belum tahap kedua juga diikutsertakan.

“Jadi tidak susah lagi kalau semuanya disini,” tambahnya.

Yang jelas kata Ramadhan lagi, vaksinasi lanjutan diharapkan anggota dewan hadir semua. Sisanya yang belum vaksin Covid-19 seperti dirinya berlanjut bulan April mendatang.

Selain anggota dewan vaksin tidak diberikan, karena bukan kewenangan sekretariat melainkan Pemkot, lataran permohonan surat hanya untuk anggota dewan saja. Sehingga anggota dewan yang diprioritaskan baik yang lanjutan maupun yang belum sama sekali.
Jumlah anggota dewan yang divaksin hanya 23 orang.

“Jumlah dosis yang disediakan menurut jumlah anggota yang divaksin tahap pertama kemarin,” terangnya.

Sementara untuk pegawai dan staf ahli tidak kita prioritaskan, staff akan dilakukan diperiode selanjutnya. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button