DPRD Kaltim

Dapil Kubar-Mahulu Laporan Hasil Reses, Ini Keluhkan Masyarakat yang Dihimpun Anggota Dewan Kaltim

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim terlebih dapil Kubar – Mahulu sampaikan hasil resesnya.

Seperti hal lainnya, masing-masing dapil di 10 Kabupaten Kota melaporkan hasil reses yang dilakukan pada tanggal 17 sampai 24 Februari lalu.

Anggota Fraksi Gerindra Ekti Emmanuel yang mewakili dapil Kubar-Mahulu melaporkan hasil reses. Ia bersama Fraksi PDI-Perjuangan Marthinus dan Veridiana Huraq Wang menemukan beberapa keluhan masyarakat.

Salah satunya infrastruktur jalan yang menjadi salah satu infrastruktur utama yang harus ditingkatkan. Menurutnya jika jalan maupun jembatan tersebut dibangun dengan baik dapat memudahkan kegiatan transportasi serta perekonomian masyarakat setempat.

Selain itu masyarakat mengeluh banyaknya perkebunan sawit di kawasan tersebut. Masyarakat khawatir pohon sawit dapat menyerap air tanah lebih yang dapat menurunkan kualitas produksi pertanian warga.

Selain itu masyarakat Kecamatan Long Iram Kabupaten Kutai Barat meminta pemerintah untuk meningkatkan sinyal internet. Sebab para siswa maupun guru kesulitan untuk melaksanakan pembelajaran online ditengah pandemi Covid-19.

“Masalah air menjadi masalah pokok untuk memenuhi kebutuhan mandi dan minum. Mereka meminta kemudahan seperti masyarakat daerah lain,” ucap Ekti Emmanuel, Selasa (30/3/2021).

Dalam rapat tersebut wakil Gubernur Hadi Mulyadi turut hadir dan turut mendengarkan agenda laporan reses tersebut. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button