DPRD Kaltim

Ketua DPRD Kaltim Minta Kepala Daerah yang Baru Dilantik Tetap Waspadai Bahaya Covid – 19

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Wali kota Basri Rase dan wakil wali kota Bontang Najirah, serta Bupati Kubar FX Yapan dan wakilnya Edyanto Arkan dilantik di Gubernur, Senin (26/4/2021) kemarin.

Pelantikan tersebut dipimpin Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor.

Ia meminta bupati dan wali kota untuk terus berupaya melakukan penanggulangan dampak Covid-19 di masing-masing daerah yang dipimpin.

“Itu yang penting untuk jangka pendek, supaya kita terhindar. Jangan sampai lagi tertular dan terjadi lonjakan kasus,” ujar Isran Noor, usai melantik, Senin (26/4/2021).

Ia mengatakan jika pengendalian Covid-19 di Kaltim dapat diatasi, maka perekonomian diperkirakan cepat pulih.

“Itulah salah satunya, pemulihan ekonomi kalau tidak sehat, bagaimana ekonomi kita bisa pulih. Kita tetep beraktivitas seperti ini, pakai masker. Jaga jaraknya,” imbuh Isran Noor.

Dalam kegiatan tersebut, ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK turut hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Makmur HAPK berharap agar kedua pemimpin daerah tersebut untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pengetatan protokol kesehatan.

Selain itu kepala daerah ini diharapkan dapat memberikan edukasi gaya hidup sehat.

“Cari solusi agar masyarakat kita lebih kuat secara fisik, berikan pemahaman-pemahaman bagaimana PHBS itu seharusnya diterapkan. Semuanya harus menjadi program prioritas, jangan karena Covid-19 landai lalu kita diam,” kata Makmur HAPK. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button