Advertorial

Ketua DPRD Kaltim Sebut Pembangunan Sia-sia Jika Warga Tak Sehat, Sosialisasi PHBS dan Bahaya Covid-19 Harus Dimaksimalkan

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK menyebut kesehatan manusia itu sangat penting bahkan jauh di atas segalanya.

Karena itu, di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini, seharusnya bisa menjadi perhatian serius bagi segenap elemen masyarakat luas.

Bahkan bagi mantan Bupati Berau itu, pembangunan di bidang lain hanya akan menjadi sia-sia belaka, jika manusianya tidak sehat.

“Ya, untuk apa gunanya pembangunan kalau manusianya sendiri tidak sehat? Kita juga tidak bisa juga membangun kalau kondisi kita tidak sehat,” kata Makmur saat dikonfirmasi, Jum’at (12/3/2021).

Menjadi hal yang sangat penting, sehingga politisi Golkar itu meminta kepada segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemprov Kaltim, untuk memaksimalkan sosialisasi.

Tidak hanya soal protokol kesehatan (prokes) serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Tetapi juga menyangkut ancaman bagi warga yang terpapar Covid-19.

“Nanti saya minta masyarakat juga bisa maksimalkan sosialisasi ini ke depan. Selama ini operasi yustisi untuk penegakan protokol kesehatan sepertinya tidak banyak memberikan efek bagi masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, dirinya berencana membuat pamflet yang isinya pasien, yang lagi dirawat atau bahkan yang sudah dipasang ventilator.

“Biar masyarakatnya tahu, kalau Covid-19 ini memang tidak main-main,” urainya.

Makmur mengaku pernah mengalaminya sendiri saat dirinya dinyatakan posotif Covid-19.
Tekanan psikologinya sangat dirasakan saat dalam masa-masa perawatan.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat agar bisa mentaati prokes dengan menghindari hal-hal yang berpotensi menjadi media penyebaran Covid-19. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button