Kamis, 25 April 2024

Penambahan Jaringan Pelanggan Air Bersih di Samarinda Harus Diikuti dengan Optimalisasi IPA PDAM

Senin, 1 November 2021 12:8

IST

POLITIKAL.ID, SAMARINDA - Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah meminta PDAM Tirta Kencana untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, dalam rapat paripurna DPRD beberapa hari lalu Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyampaikan di bulan November PDAM akan membuka pendaftaran pelanggan air bersih. "Wali Kota sudah sampaikan pembukaan pelanggan baru PDAM, artinya ini menjadi evaluasi sendiri untuk pihak PDAM, bahwa mereka ini perusahaan tunggal yang dibutuhkan masyarakat untuk pasokan air," kata Laila saat dihubungi melalui sambungan seluler, Senin (1/10/2021). Laila menambahkan dengan banyak Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang sudah bangun, kinerja PDAM akan ketersedian air di Kota Samarinda harus bisa terealisasikan. Pasalnya, selama ini masih banyak warga yang mengeluh dengan keterbatasan air bersih di tempat mereka tinggal. "Dengan banyak IPA yang sudah dibangun, PDAM akhirnya bisa memproduksi air bersih untuk masyarakat. Karena di Samarinda ini masih warga yang tidak menikmati air bersih," jelasnya. Sebab jangan sampai instalasi terbangun, tanpa diiringi dengan distribusi air bersih ke pelanggan baru. "Jangan sampai IPA sudah di bangun, pembukaan pelanggan baru akan di mulai, warga masih belum bisa merasakan air bersih, ini akan merugikan semua," tegas politisi partai PPP itu. Kendati begitu, wakil rakyat dapil Samarinda Seberang dan sekitarnya itu berharap PDAM bisa tetap meningkatkan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat. Agar semua bisa merasakan air bersih sampai ke eumah - rumah. "Karena banyak keluhan masyarakat itu selalu air bersih, makanya kami berharap PDAM bisa terus meningkatkan pelayanan mereka untuk masyarakat," pungkasnya. (Adv/*)
Tag berita:
Berita terkait