Advertorial

Soal Rencana Dibukanya Kembali Tepian Mahakam Jalan Gajah Mada, DPRD Samarinda Sambut Baik

POLITIKAL.ID, SAMARINDA- Anggota Komisi IV (DPRD) Kota Samarinda Suriani menyambut baik rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda yang kembali mengizinkan Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk kembali membuka usaha di kawasan Tepian Mahakam.

Namun menurutnya Pemkot harus tetap mengatur dan melakukan pengawasan yang ketat terkait jarak antar pengunjung.

Selain itu ia menghimbau agar tetap berusaha untuk tidak melakukan kontak satu sama lain yang bisa menimbulkan kembali terjangkitnya virus Covid-19.

“Saya pikir itu positif untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat. Terutama pemulihan ekonomi,” ujar Suriani melalui telepon seluler, Sabtu (16/10/2021).

Dijelaskannya lagi, hal yang harus diperhatikan pemkot adalah pro aktif turun ke lapangan untuk mengawasi langsung, sekiranya ada hal-hal yang harus dilakukan atau ditingkatkan Pemkot bisa langsung menegur dan mengingatkan baik kepada pelaku usaha maupun pengunjung.

“Walaupun nanti akan dibuka kita tetap harus mewaspadai dan meningkatkan penjagaan,” imbuhnya.

Waspada yang Politisi PDIP itu adalah dalam arti mencegah agar virus yang selama ini turut melintas semua sektor untuk tidak kembali menyerang.

“Masyarakat yang masih tidak patuh terhadap protokol kesehatan dapat langsung ditegur. Artinya pemerintah jangan hanya membuka namun dibiarkan, akan tetapi tetap dilakukan pengawasan dengan turun ke lapangan,” pungkasnya. (Adv/*)

Show More

Related Articles

Back to top button
%d blogger menyukai ini: