AnalisaArah PolitikBerita TerkiniBerita Utama

Program Satu Juta Masker dan Sembako dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar Masuk ke Nunukan, Kaltara

Sekretaris DPC PKB Nunukan, Ricky Ola Sabon saat menyerahkan bantuan masker dan paket sembako di Pondok Pasantren Ibadurrahman, Nunukan, Minggu (14/6/2020).

SAMARINDA, POLITIKAL.ID – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, memberikan bantuan masker dan paket sembako di Pondok Pasantren Ibadurrahman, Nunukan, Minggu (14/6/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk peduli PKB terhadap masyarakat Nunukan terdampak Covid-19, termasuk Pondok Pasantren Ibadurrahman.

“Kita silaturahmi sekaligus beri masker dan sembako. Di tengah pandemi ini, kita harus tetap berbagi sekaligus menghindari penularan Covid-19 dengan bagi-bagi masker,” ungkap Sekretaris DPC PKB Nunukan, Ricky Ola Sabon saat dihubungi Politikal.Id, Minggu.

Ricky menjelaskan, pembagian sembako ini jadi bagian program PKB secara nasional yakni 1 juta masker dan 300.000 paket sembako bagi warga terdampak.

“Program ini diinisiasi oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Nunukan, Kaltara,” terangnya.

Karena itu, khusus di Nunukan, pihaknya telah membagikan ke sejumlah tempat. Seperti di Pasar Inhutani dan di beberapa lokasi lain.

Alasan memilih Pasar, kata Ricky, sebagai tempat interaksi berbagai masyarakat di wilayah Pulau Nunukan.

Menurut Rikcy, sejak penerapan masa new normal di Nunukan, DPC PKB Nunukan sudah gencar membagikan masker di jalanan guna menjaga agar masyarakat bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pasalnya, sebagian masyarakat belum patuh dengan penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan lain-lainnya.

“Kita bagi-bagi masker dan sembako ini guna meringankan beban masyarakat,” kata dia.

Selain itu, dia juga berharap penggunaan masker penting dilakukan dalam beraktifitas. Hal tersebut agar masyarakat bisa tetap terhindar Covid-19 namun produktif.

“Era new normal ini kita tetap produktif tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkas dia.

BUKTIKAN PKB TETAP EKSIS DI NUNUKAN

Kegiatan bagi sembako dan master bagi warga terdampak membuktikan PKB tetap eksis di Nunukan.

Meskipun, beberapa tahun belakangan, DPC PKB Nunukan belum mendudukan wakilnya di DPRD Nunukan.

“PKB hadir membuktikan keberpihakannya terhadap masyarakat saat mengalami masa sulit, meski kami belum mendudukan wakil,” terang Ricky.

Karena itu, Ricky bersama jajaran DPC PKB juga berharap apa yang dilakukan mereka dapat berguna bagi masyarakat yang terdampak.

“Secara nasional, kita ini partai besar. Karena itu kita tetap muncul di tengah masyarakat. Apalagi disaat sulit, kita harap bantuan bagi masyarakat bisa berguna,” tutup dia. (Redaksi Politikal.id 002)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button