Arah Politik

Bersiap Maju Sebagai Ketua KNPI, Heru Pratama Optimis Menyatukan Anak Muda Samarinda

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai wadah berkumpul berperan mengorganisasikan anak muda.

Dengan begitu, untuk menyatukan anak muda dengan berbagai pandangan membutuhkan pemimpin yang piawai mengkordinir anggotanya.

Dengan mengerjakan, program – program yang tertuang dari visi dan misi organisasi.

Menyatukan ide dan gagasan anak muda memang lah tidak mudah. Namun dengan semangat mengutamakan kepetingan mayoritas di atas kepentingan golongan. Bukan tidak mungkin KNPI terlebih kota Samarinda, bisa memberikan kontribusinya bagi pembangunan.

Samarinda memiliki figur pemuda yang memiliki niat tulus berhimpun. Ia bernama Heru Pratama, anak dari wakil wali kota Samarinda, Rusmadi Wongso.

Kendati tiga kubu KNPI sedang melakukan rekonsiliasi di tingkat pusat, Heru menyambut baik kabar tersebut dan optimis penyatuan pemuda tak hanya isapan jempol.

Keinginannya maju sebagai Ketua KNPI Samarinda itu disampaikan saat media ini menanyakan langsung kepada Heru.

“Iya benar, masih nunggu. Sementara ini kan masih menunggu progres penyatuan di Kaltim, karena di pusat sedang proses penyatuan juga,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/3/2021).

Ditambahnya, konsolidasi tingkat pusat, provinsi dan daerah besar kemungkinan terlaksana di tahun ini (2021).

Heru pun langsung tancap gas melakukan safarinya ke kelompok-kelompok organisasi pemuda di Samarinda.
Kendati dirinya tidak menyebut dengan tokoh pemuda mana ia bertemu.

“Saya sudah berkomunikasi dengan okp – okp,” ujar Heru.

Terkait adanya mahar untuk memuluskan niatnya menjadi ketua. Heru menyebut tak mengetahui hal itu dan tak ada persiapan khusus untuk mahar kursi KNPI Samarinda.

“Saya pikir mahar dan sebagainya itu tidak ada. Kalau biaya pendaftaran kepada panitia seleksi itu sudah biasa lah menurut saya,” imbuhnya.

Dikabarkan, rencana penyatuan tiga kubu sedang dilakukan, setelah tiga tahun KNPI berstatus Quo.

Pada akhirnya pemerintah melalui Menteri Hukum dan Ham, Yasona Laoly memberikan dukungan kepada tiga unsur KNPI itu untuk berkongres.

Tiga kubu sepakat menggelar Rapimpurnas dan Kongres bersama XVI pada 2021.

Ketua umum dari tiga kubu KNPI yakni, Noer Fajrieansyah, Abdul Azis, dan Mustahuddin, berkumpul bersama di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat.

Mereka menandatangani kesepakatan bersama didampingi Sekretaris Jenderal masing-masing, yaitu Addin Jauharudin, Jackson AW Kumaat, dan Yamitema Tirtajaya Laoly. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button