Arah Politik

DPRD Samarinda Siap Bangun Komunikasi Harmonis dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baru

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Sinergitas pemkot dan DPRD Samarinda diharapkan sanggup menyelesaikan persoalan.

Karena itu, Andi Harun dan Rusmadi ingin hubungan pemkot dengan DPRD Kota berjalan harmonis.

Hal itu diungkapkan Andi Harun usai memberikan sambutan kepada seluruh anggota DPRD Kota Samarinda.

Bersama Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiono. Wali kota dan wakil wali yang baru dilantik itu ingin ada harmonisasi dalam pelaksanaan kinerja antar dua lembaga itu.

“Iya kita bicaranya rileks saja, kedepan kita harus makin harmonis. Apalagi dalam situasinya seperti ini, keadaanya sudah sulit karena Covid – 19, hubungan harus tetap berjalan lancar,” ujar Andi Harun kepada awak media, Jum’at (26/2/2021).

Lanjut dia lagi, program yang diusung butuh kerja bersama karena tidak bisa hanya pemerintah kota saja.

“Kalau kita bicara soal belanja, ada uang, gampang semua dibelanjakan. Tapi kita harus sama-sama bagaimana caranya memanfaatkan sumber daya, termasuk sumber daya keuangan, untuk membiayai sejumlah program yang tidak sedikit,” imbuhnya.

“Jadi Insha Allah kalau pemerintah kota dan DPRD bersinergi, maka secara bertahap semua masalah bisa kita atasi secara perlahan,” sambungnya.

Sementara itu Ketua DPRD kota Samarinda, Sugiono mengatakan turut senang dengan adanya permintaan harmonisasi wali kota dan wakil wali kota baru Samarinda itu.

Disebutkan Sugiono, permintaan harmonisasi itu juga akan diapresiasi anggota dewan lainnya, dalam konteks transparansi.

“Kalau anggota dewan itu justru senang, enak komunikasi dengan pemerintah kota. Kalau putus itu malah yang repot,” bebernya membandingkan kepemimpinan sebelumnya.

Wakil rakyat dari fraksi PDI-Perjuangan itu juga mendukung program yang akan dilaksanakan bersama pasangannya Rusmadi kedepan. Selama berfokus pada pemecahan masalah masyarakat, Sugiono mengaku akan mendukung program tersebut.

“Kalau pak Andi Harun membuka seperti itu, alangkah senangnya anggota DPR apabila semua itu transparan. Kalau memang untuk pemecahan masalah seperti banjir, dan sebagainya. Ya kita dukung lah,” pungkasnya. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button