Arah Politik

DPW NasDem Kaltim Gelar Rakorwil, Waketum ; 2024 Peringkat 1 atau 2 Perolehan Nasional

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) partai Nasional Demokrat Kaltim, Sabtu malam (27/3/2021)  menggelar Rakorwil di salah satu hotel berbintang bilangan Jalan Dipenogoro.

Puluhan peserta hadir mengikuti konsolidasi pengurus DPW se Kaltim itu.
Selain itu, sayap partai NasDem mulai dari ketua, sekretaris, bendahara.

Sayap partai itu yakni, Petani NasDem, liga mahasiswa NasDem, Bahu (badan advokasi hukum) NasDem, lalu gerakan massa buruh (gemuruh) NasDem, Rescue NasDeem, Garnita Mahalayati.

Rakorkorwil itu dilaksanakan semi tertutup pasca berakhirnya konpes dengan sejumlah awak media.

“Rakorwil ini adalah kelanjutan dari Rakornasus bulan februari tahun lalu dimana DPP memerintahkan DPW,” ujar Wakil Ketua Umum Ahmad HI Ali menjelaskan.

Sebagaimana parpol lainnya, konsolidasi itu disebutnya sebagaian dari persiapan partai untuk suksesi gelanggang politik tahun 2024 mendatang.

Hal ini sebagai persiapan partai besutan Surya Paloh di Nasional itu pada tahun 2022 untuk proses pendaftaran dan verifikasi ke KPU.
Dengan begitu, agenda itu untuk mempersiapkan kebutuhan.

Maka darai itu, disetiap desa dan keluarahan di indonesia pengurus NasDem mesti terbentuk.

“Kerja ini disiapkan lebih dini agar pengerjaan kedepannya lebih mudah. Selanjutnya energi partai akan tercurah pada pileg dan pilpres 2024,” imbuhnya.

Menurut Ahmad, Target NasDem memperoleh dukungan suara maksimal. Hal itu lantaran setiap hidup harus lebih baik dari kemaren. Urutan nomor urut empat saat ini paling tidak kata dia, 2024 NasDem naik ke peringkat dua kalau tidak bisa 1.

“Garis rakornasus sudah tegas, Ketua bapilu kami sudah membuat itungan secara matang. Dengan angka 111 kursi pada 2024 mendatang,” ungkapnya.

Cara yang dilakukan adalah tekruitmen tokoh-tokoh masyarakat lewat program indonesia memanggil caleg dan pemimpin daerah dengan kta.

Salah satu program unggulannya yakni, harus memiliki fasilitas publik kantor NasDem bukan hanya punya pengurus NasDem, namun terbuka untuk masyarakat.

Tentang penilaian DPP terhadap Kaltim, sebagai daerah calon IKN adalah strategis. Yang membuat istimewa adalah Isran Noor sebagai keuatan utama dari NasDem dan kekuatan figur lainnya, dan saling menguatkan.

“Khususnya kaltim NasDem bisa menang. Ini juga sesuai pesan Ketum kader – kader bisa solid,” terangnya.

Seperti diketahui 596 orang jadi caleg NasDem. Untuk lolos presiden treshol setiap parpon wajib meraih 20 persen kursi. Dengan begitu tak hanya menguatkan internal partai, DPP NasDem intens komunikasi dengan parpol lain untuk mengusung calon.

Setelah di Kaltim, DPP akan berlanjut menemui kadernya di daerah lainnya. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button