Arah PolitikBerita TerkiniBerita Utama

Gerakan Cinta Samarinda Jadi Tema Kader PDI P Raih Dukungan Voter di Pilwali Samarinda

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Kader Partai Perjuangan Demokrasi (PDI – P) Edy Kurniawan siap menyongsong Pemilihan Umum Wali Kota dan Wakil Walikota (Pilwali) Kota Samarinda.

Edy, sapaan akrabnya, telah mendaftar ke panitia penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda periode 2020 – 2025 yang bakal diusung partai berlambang banteng moncong putih Samarinda.

Edy seperti diketahui sebelumnya salah satu nama kader PDI P yang disebut Ketua DPC PDI P Samarinda yang direkomendasi ke DPP selain Zuhdi Yahya.

Terkait dirinya menjadi bursa bakal calon (balon) usungan DPC PDI Samarinda, anggota DPRD Kaltim periode lalu itu tak terkejut.

Hal itu lantaran sebagai kader, dirinya telah berkomunikasi dengan Ketua DPC PDI P Samarinda, Siswadi.

“Aku sudah ijin sama pak Ketua (Siswadi, red), Ketua Kaltim (Safaruddin) juga sudah,” ujar Edy menjelaskan.

Selain berkomunikasi dengan pimpinan teras PDI P, Edy menyebut lebih banyak berjumpa dengan pengurus anak cabang (PAC) dan ranting serta konstituennya saat masih menjadi anggota DPRD Kaltim.

Sebagai informasi, Pilwali 2010 silam, Edi pernah berlaga sebagai pasangan Ipong menjadi Wakil dan meraih posisi kedua perolehan suara dibawah Syaharie Jaang – Alm. Nusyirwan Ismail.

Bermodal pengalaman itu, Edy siap jadi kontestan dan memberikan rasa nyaman kepada warga Samarinda lima tahun ke depan.

Dengan konsep rencana besar tertib, indah dan aman dengan turunan program pembangunan ekonomi, pendidikan, pertanian, penanggulangan banjir dan kemandirian Rukun Tetangga (RT) melalui bantuan keuangan (Bankeu).

Program kerakyatan ini bisa keluar atas tanggung jawab wali kota yang disetujui DPRD Kota Samarinda.

Kendati begitu, dengan fasilitas publik yang ada saat ini, warga Kota Samarinda diharapkan memiliki kesadaran untuk menjaganya.

“Gerakan aku cinta Samarinda ini untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Kota Samarinda. Saya yakin, lima tahun ke depan, masalah klasik warga Kota dapat selesai,” pungkasnya. (Redaksi Politikal.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button