Arah Politik

Golkar Kaltim Persiapkan Rudy Mas’ud Sebagai Calon Gubernur, Sedangkan Airlangga Sebagai Presiden 2024

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Partai berlambang pohon beringin bakal melakukan konsolidasi partai se Kaltim.

Konsolisasi menindaklanjuti hasil Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Rabu (10/3/2021).

Dengan begitu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kaltim mendukung Rudy Mas’ud sebagai Gubernur dan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024 mendatang.

Saat Rapimnas yang dihelat hari, Jumat (5/3/2021) lalu di Jakarta, membahas strategi pemenangan pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan juga Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang.

Diwawancarai awak media, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD Golkar Kaltim, Hasanuddin Mas’ud mengatakan, konsolidasi dilakukan sebagai langkah penguatan kepada kader partai.

“Komsolidasi ini untuk mendapat hasil maksimal pada 2024 nanti,” tutut Hasan sapaannya, Selasa (9/3/2021).

Ditambahnya lagi, pertemuan tersebut juga melakukan penjabaran secara detail hasil-hasil dari Rapimnas.
Selain itu agenda juga membahas persiapan Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Airlangga maju sebagai presiden dan Harum (Rudy Mas’ud) sebagai Gubernur Kaltim,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Golkar Kaltim Makmur HAPK mengungkapkan hal senada. Ketua DPRD Kaltim itu juga turut mendukung Harum untuk merebut kursi Kaltim satu.

“Ya kita dukung bersama-sama, kita siap dukung dan menangkan,” kata Makmur yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kaltim.

Sementara itu, untuk suksesi Ketum Airlangga, sejak awal disebutnya internal mencalonkan Menko Perekonomian itu sebagai calon Presiden. Sejurus dengan  Harum juga sudah dipersiapkan menjadi Gubernur. “Beliau (Harum) masih muda harus kita dukung, kalau saya sudah sepuh,” tutup Makmur. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button