Arah Politik

Isu Proyek RS Korpri Kaltim Sebagai Modal Politik Muhammad Sa’bani 2024 Perlu Ada Pembuktian

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Jelang kontestasi Pemilihan gubernur (Pilgub) dan Pilwalkot Balikpapan 2024 bermuculan nama – nama yang bakal diusulkan.

Selain Isran Noor, Hadi Mulyadi, Rudy Mas’ud, Andi Harun. Nama lain juga mengemuka beberapa hari ini, yakni Muhammad Sa’bani selaku Sekdaprov Kaltim.

Seperti diketahui, Sa’bani bulan Februari 2022 mendatang bakal pensiun dari aktivitas rutinnya sebagai Sekda Kaltim.

Ajakan dari salah satu partai politik pun bermunculan untuk menggandeng pejabat asal Kota Balikapapn itu. Salah satunya datang dari Ketua PKB Kaltim, Syafruddin.

“Nanti pak sekda kita jadikan Wagub Kaltim atau Wali Kota Balikpapan tahun 2024,” ujar Udin sapaannya beberapa hari lalu.

Untuk itu, bermodalkan pengaruhnya yang menjabat Sekdaprov saat ini, perlu ditunjang dengan modal duit untuk mengerakkan mesin politik di partai yang akan ia tambatkan.

Lain hal, isu dirinya bermain proyek untuk modal kontestasi berhembus di jagad maya setelah netizen berkomentar di facebook, setelah ada upaya memaksakan proyek anggaran tunggal RS Korpri di kawasan resapan air, GOR Sempaja Samarinda, Jalan Wahid Hasyim.

Terkait hal itu, Pengamat Politik Unmul, Jauchar Barlian mengatakan ada peluang kuat Sa’bani terjun dalam politik. Namun jika opini publik menerka berbagai proyek pemprov di akhir tahun untuk modal politik Sa’bani menurutnya itu masih sebatas isu.

“Yang seperti itu kan butuh pembuktian, itu kan bisa jadi opini-opini yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak diketahui,” ujarnya.

Bahkan adanya isu keterlibatan Sa’bani dalam proyek tersebut dihembuskan orang-orang yang tidak menyenangi sosok Muhammad Sa’bani.

“Bahwa ini adalah persiapan dia atau modal dia untuk masuk politik. Itu bisa jadi dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan beliau,” imbuhnya.

Namun, itu semua harus membutuhkan pembuktian lebih konkret. Jangan sampai itu hanya isu yang mencederai karakter Muhammad Sa’bani di kemudian hari.

“Semua butuh pembuktian kalau kita ingin kemudian isu berhembus mencari modal rupiah untuk politik itu,” tambahnya.

Baca juga berita terkait bantahan Muhammad Sa’bani ; https://politikal.id/berita-terkini/15210/

Show More

Related Articles

Back to top button
%d blogger menyukai ini: