Arah PolitikInternasional

Jelang Pilpres AS 2020, Donald Trump Mulai Menyerang dengan Menyebut Kamala Harris Sebagai Monster

POLITIKAL.ID – Berita Mancanegara yang dikutip POLITIKAL.ID tentang Donald Trump menyebut calon wakil presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris sebagai monster.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mulai melontarkan hinaan kepada calon Wakil Presiden AS dari Partai Demokrat, Kamala Harris.

Donald Trump menyebut calon wakil presiden (cawapres) dari Partai Demokrat Kamala Harris sebagai monster.

Harris telah membuat sejarah sebagai cawapres perempuan kulit hitam pertama di Amerika.

Trump yang jauh tertinggal dalam persaingan memperebutkan kursi kekuasaan Gedung Putih pada 3 November mendatang dan sangat buruk dalam pemungutan suara pemilih perempuan menggunakan kata “monster” dua kali untuk menyebut Kamala Harris.

Berbicara kepada Fox Business News selama hampir satu jam dalam wawancara pertamanya sejak jatuh sakit karena virus corona, Trump mengatakan Wakil Presiden Mike Pence “menghancurkan” Harris dalam debat mereka pada hari Rabu di Utah. 

“Semua yang dia (Harris) katakan bohong,” kata Trump, yang dilansir Jumat (9/10/2020).
Harris, yang juga orang pertama keturunan India yang mendapat tiket Gedung Putih, menghabiskan sebagian besar debatnya menyerang Trump karena memimpin apa yang dia katakan sebagai “kegagalan terbesar dari pemerintahan presiden mana pun dalam sejarah negara AS” karena Covid-19.

Trump, calon presiden (capres) petahana Partai Republik, sekali lagi mencap rivalnya Joe Biden tidak mampu secara mental.

Namun, Biden unggul atas Trump di hampir setiap jajak pendapat di seluruh negeri.

“Semua orang tahu itu,” kata Trump. “Biden tidak akan menjadi presiden.” 

Trump, yang selama berbulan-bulan menyebut Biden pikun dan sebelumnya menyebut Harris “jahat”, juga menghidupkan kembali salah satu klaim tergelapnya sebagai politisi bahwa imigran ilegal Amerika Latin sama dengan penjahat serius.

“Demokrat ingin ribuan orang yang menjadi pembunuh, pemerkosa, mengalir begitu saja ke negara kita.

Mereka bisa menjadi orang yang sangat sakit,” katanya.

Deskripsi serupa tentang migran tidak berdokumen telah menjadi ciri utama Trump sejak dia mengumumkan pencalonannya sebagai presiden pada 2015 dengan pernyataan bahwa orang Meksiko yang datang ke Amerika Serikat adalah penjahat dan pemerkosa. (*)

Artikel ini telah tayang di sindonews.com dengan judul “Trump Sebut Cawapres Demokrat Kamala Harris Monster” https://international.sindonews.com/read/190910/42/trump-sebut-cawapres-demokrat-kamala-harris-monster-1602213017

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button