Arah PolitikNasional

Partai Baru Amien Rais, Semboyan: Melawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan

POLITIKAL.ID – Berita Nasional yang dikutip POLITIKAL.ID tentang Amien Rais secara Resmi mengumumkan nama partai baru yang dibentuknya.

Mantan Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais mengumumkan nama partai baru besutannya yakni Partai Ummat.

Pengumuman tersebut disampaikan Amien melalui akun YouTube Amien Rais Official pada Kamis (1/10/2020).

Amien Rais secara Resmi mengumumkan nama partai baru yang dibentuknya, setelah hengkang dari PAN.

Partai tersebut diberi nama Partai Ummat.  “Mukaddimah Partai Ummat,” ungkap Amien Rais melalui akun YouTube resminya.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais mengumumkan nama partai politik (parpol) barunya bernama Partai Ummat pada Kamis 1 Oktober 2020 Pukul 12.00.

Dilansir mantrasukabumi.com dari unggahan Video Amien Rais Official, “Saya ingin menyampaikan berita yang mungkin sudah banyak ditunggu oleh sebagian masyarakat yakni tentang kelahiran sebuah partai baru,” katanya dalam video yang diunggah di akun YouTube Amien Rais Official.

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini menekankan, partai baru bentukannya bersama kawan-kawan tersebut bernafaskan ajaran Agama Islam yang melarang segala bentuk diskriminasi terhadap kaum yang lemah.

“Asas partai adalah Islam rahmatan lil alamin, Islam melarang diskriminasi atas nama apapun.

sementara semboyan Kami adalah melawan kezaliman dan tegakkan keadilan,” jelasnya.

Di mana, lanjut tokoh reformasi ini, ajaran Islam juga sejalan dengan pesan pokok dari Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Pesan pokok dari Pancasila Undang-Undang Dasar 1945 dan bahkan Alquran begitu searah begitu paralel,” tukasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di pikiran-rakyat.com dengan judul “Amien Rais: Partai Ummat adalah Partai Bernafaskan Islam” https://mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-20789823/amien-rais-partai-ummat-adalah-partai-bernafaskan-islam?page=2#

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button