Arah Politik

Pasangan Andi Harun – Rusmadi Kampanye dan Launching Buku Rusmadi Anak Karang Mumus

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Paslon wali Kota Samarinda Andi Harun – Rusmadi Wongso menggelar kampanye di kawasan Sungai Karang Mumus (SKM) jalan Tongkol, Sungai Dama, Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (30/10/2020).

Tak hanya itu, paslon yang menyebut sebagai pasangan dwi tunggal itu melaunching buku karya penulis lokal Samarinda dengan judul RUSMADI ANAK KARANG MUMUS, Petualang Si Kecil Rusmadi.

Buku itu juga bertepatan juga dengan perayaan hari ulang tahun yang ke 58 Rusmadi Wongso.

Kegiatan tersebut dihadiri warga sekitar. Kursi nampak disusun berjarak dan juga memakai masker.

Calon Wakil wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso, mengaku kegiatan kampanye dan berdialog dengan warga dibarengi dengan pelaunchingan buku tersebut.

Ia pun merasa kegiatan pada hari ini, mengingatkannya sewaktu dirinya masih kanak – kanak saat tinggal di kawasan SKM.

“Dengan adanya kampanye yang dilakukan ini, mudah-mudahan mengingatkan kita untuk menjaga dan mencintai SKM sebagai sumber kehidupan,” ungkapnya.

Terkait perilisan buku tersebut. Ia mengaku sangat mengapresiasi tentang itu, dan juga dipercayainya pula bahwa penulis buku tersebut yang memang sudah menulis banyak buku.

“Mudah-mudahan ini menginspirasi juga bagi anak-anak muda untuk melakukan hal-hal yang kreatif,” imbuhnya.

Sementara itu, Andi Harun Walon Wali Kota Samarinda mengungkapkan bahwa kegiatannya itu lebih kepada perayaan ulang tahunnya pasangannya sebagai Wakil wali kota Samarinda.

“Saya sebagai sahabat, mengucapkan ulang tahun kepada bapak Rusmadi semoga hidup makin bermanfaat dan diberi keberkahan,” ungkapnya saat diwawancarai di lokasi yang sama.

Adapun terkait launching buku tersebut, ia mengungkapkan bahwa buku tersebut tidak hanya menginspirasi tetapi juga menegaskan bahwa SKM itu sangat vital bagi Samarinda.

Sehingga seharusnya melakukan pemeliharaan penaatan kembali, serta mengembalikan fungsi – fungsi yang terdegradasi akibat pembangunan.

“Isi buku itu, selain menceritakan sewaktu massa kecilnya pak Rusmadi. Tetapi esensinya juga memberi pesan moral yang sangat tinggi bahwa SKM yang cukup vital bagi Samarinda,” pungkasnya. ( * )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button