Arah Politik

Paslon Andi Harun-Rusmadi Tak Ingin Maju Sebagai Independen, Ternyata Ini Alasanya

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Calon Wali Kota Samarinda Andi Harun beri jawaban terkait strategi anggaran pembangunan infrastruktur Kota Samarinda.

Dengan rencana pembangunan infrastruktur kota yang terukur dan sistematis, Ketua DPD Gerindra Kaltim itu yakin dan percaya dapat memperoleh anggaran pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat tanpa harus membebankan APBD Kota Samarinda.

“Alhamdulillah Andi Harun-Rusmadi di dukung oleh 7 parpol yang pada umumnya mendukung pemerintah,” ujarnya saat menjawab pertanyaan salah seorang peserta dialog interaktif dan silaturahmi bersama pelaku bisnis pariwisata, ekonomi kreatif dan UMKM yang diselenggarakan oleh manajemen Swiss-Belhotel Borneo Samarinda, Jumat (20/11/2020) malam.

Mantan wakil rakyat 5 periode itu meyakini bahwa peran pemerintah dalam mendorong pembangunan daerah tidak lepas dari proses politik.

“Saya mau memperjuangkan apapun kalau tidak ada dukungan DPR yang percuma.

Itulah mengapa saya dan Pak Rusmadi tidak ingin maju secara Independen.

Karena basis dan dukungan politiknya tidak ada,” katanya.

Diketahui, basis politik partai pengusung Cawali dan Cawawali Kota Samarinda Andi Harun-Rusmadi memiliki basis dukungan parlemen sebanyak 31 kursi dari 45 kursi anggota DPRD Kota Samarinda.

Modal besar tersebut menjadi pijakan awal untuk dapat memperjuangkan anggaran pembangunan Kota Samarinda yang akan menjadi Samarinda Kota Peradaban.

“Sebab itu saya harus memastikan basis dukungan politik melebihi 50 persen.

Alhamdulillah jika dikonversi menjadi 3/4 basis dukungan dari jumlah kursi di DPRD Kota Samarinda,” pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button