Arah Politik

PDI Perjuangan Umumkan Bacalon, Pilkada Kutim Koalisi dengan Golkar dan Gerindra

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – PDI Perjuangan telah mengumumkan pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada serentak tahun 2020 gelombang III pada Selasa (11/8/2020).

Sedikitnya ada 75 pasangan calon yang akan diumumkan pada gelombang III ini.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jendral PDI Perjuangan mengaku pengumuman ini sekaligus memperingati 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Momentum peringatan proklamasi kemerdekaan RI yang ke 75 dijadikan soroti untuk menggelorakan semangat patriotisme, nasionalisme kebangsaan bagi Indonesia yang berbangsa satu, bertanah air satu, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Karena itulah jumlah Paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75, setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45,” kata Hasto Kristiyanto.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Safaruddin menyebut ada daerah di Kaltim turut diumumkan pada gelombang ini.

“Ada, Kutim diumumkan, pasangan Mahyunadi – Lulu Kinsu, yang lain gelombang terakhir,” ungkap Safaruddin.

Mantan Kapolda Kaltim ini berpesan agar pasangan yang diusung PDI Perjuangan sungguh-sungguh bekerja untuk kepentingan rakyat.

“Sudah diusung ya harus bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat, bukan untuk kepentingan golongan. PDI Perjuangan ini partai rakyat, jadi harus kembali ke rakyat untuk mengabdi,” tegas Jendral Polisi Purnawirawan Bintang Dua ini.

Sejauh ini PDI Perjuangan dan Golkar telah sepakat mengusung Mahyunadi – Lulu Kinsu di Pilkada Kutai Timur tahun 2020. ( Redaksi Politikal – 001 )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button