Arah Politik

PKB Se – Kaltim Muscab di Samarinda, Dukung Cak Imin Maju di Pilpres 2024

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghelat Musyawarah Cabang (Muscab) se Kaltim disalah satu hotel berbintang bilangan Jalan Hidayatullah, Samarinda.

Kegiatan diikuti secara virtual, Sabtu (13/3/2021).

Tak lupa setiap agenda yang tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan acuan dari tim Satgas Covid-19.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kaltim, Syafrudin menjelaskan, pada kegiatan Muscab se-kabupaten dan kota di Kaltim mengevaluasi kinerja partai dan memilih ketua baru, serta menyusun program 2021-2026.

Ia melanjutkan Muscab diselenggarakan dengan nuansa kekeluargaan, sehingga tidak adanya kompetisi atau persaingan di dalamnya.

“Yang ada adalah diadakan secara musyawarah dan mufakat,” tuturnya saat jumpa media, Sabtu (13/3/2021).

Tidak hanya itu, dalam Muscab tersebut juga merekomendasikan beberapa hal, di antaranya Muhaimin Iskandar direkomendasikan untuk maju sebagai Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Alasan nama Cak Imin disebut untuk maju di Pilpres 2024, merupakan aspirasi dari kader PKB yang dijadikan rekomendasi dalam Muscab se-Kaltim itu.

“Memutuskan untuk mengusung dan mendorong Gus Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 akan datang. Jadi tidak ada dasarnya ini aspirasi kader,” tutupnya.

Diketahui bahwa Muhaimin Iskandar merupakan kader PKB yang posisinya sekarang Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button