Arah Politik

PKS Kaltim Taget Usung Kepala Daerah Sendiri di Pilkada Serentak 2024 Mendatang

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Kalimantan Timur (DPW PKS Kaltim) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di salah satu hotel berbintang bilangan Jalan Bhayangkara, Samarinda, Sabtu dan Minggu (27 – 28/3/2021).

Rakorwil tersebut merupakan tindaklanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Ketua DPW PKS Kaltim Dedi Kurniadi mengatakan, ada 3 hal yang menjadi hasil dari Rakerwil yang dilakukan DPW PKS Kaltim.

Dedi menyebut ingin mengusung sendiri kader PKS sebagai Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur pada tahun 2024 mendatang.

“Untuk yang akan datang sebagai calon Gubernur Kaltim, hal ini menjadi penting karena adanya target kedua,” ungkapnya kepada awak media, Minggu (28/3/2021).

Lalu dirinya berharap PKS menjadi partai 3 besar di Kalimantan Timur dalam kontestasi pemilihan Legislatif pada 2024.

“Ingin menjadi partai yang memiliki dukungan dari masyarakat menang pemilu legislatif 3 besar, sehingga kami bisa mengusung kepala daerah tingkat 1,” imbuhnya.

Lanjutnya, rencana akan mendirikan PKS Creative sebagai pusat kreativitas, seni budaya, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kalimantan Timur.

“Kami mengakomodir kegiatan generasi milineal atau generasi 4.0 yang harus kami wadahi. Dan mereka merupakan bonus demografi karena generasi milineal hampir 60 persen dan mereka harus diwadahi. PKS membuka diri untuk mewadahi mereka, dengan mendirikan PKS Creative Center, jadi ada tempat untuk kegiatan para milineal,” tuturnya.

Kendati demikian PKS akan melibatkan semua stakeholder yang ada, karena menurut Dedi semua kebaikan untuk masyarakat tidak bisa diselesaikan hanya dengan sendirian.

“Kita harus bergandengan tangan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat,” pungkasnya. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button