Arah Politik

Sayap Partai Gerindra di Kaltim Terbentuk, Ketua Formatur Telah Terbentuk, Andi Harun Turut Berikan Arahan

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kaltim tuntas menghelat Musyawarah Daerah Luara Biasa (Musdalub) Rabu (3/3/2021) kemarin.

Akhmed Reza Fachlevi, sebagai Ketua formatur PD TIDAR Kaltim.

Disebutkan Reza, dengan terpilihnya ia sebagai Ketua TIDAR Kaltim, pihaknya siap menjemput pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024, ataupun pemilihan legislatif (Pileg), serta pembangunan daerah khususnya wilayah Kalimantan Timur.

“Pada intinya seperti ini, bahwa pemuda itu harus turut andil dalam rangka pembangunan. Paling tidak ada kader-kader muda TIDAR yang duduk di legislatif maupun eksekutif. Kami kader muda Gerindra khususnya TIDAR, siap menjadi garda terdepan dalam rangka suksesnya Pileg, Pilpres, dan dalam rangka pembangunan daerah,” ujar Reza sapaannya kepada awak media, Kamis (4/3/2021).

Lanjut anggota DPRD Kaltim itu, ke depan TIDAR Kaltim dibawah komandonya bakal menyusun beberapa program hingga pembenahan di struktur PC-PC TIDAR se Kaltim.

“Yang jelas ada program kerja yang telah kita susun. Salah satunya adalah pembenahan di PC-PC di kabupaten atau kota. Terus melaksanakan Rakercap, kemudian melaksanakan pelatihan-pelatihan yang akan dilaksanakan TIDAR,” bebernya.

Selain itu, Ketua DPD Gerindra Kaltim sekaligus Wali Kota Samarinda, Andi Harun  turut memberikan sambutan pada awal pembukaan Musdalub PD TIDAR Kaltim. Ia berpesan agar kader TIDAR Kaltim dapat bekerja lebih keras membangun daerah.

“Harus jadi contoh dan teladan bagi kita semua sebagai kader Gerindra terus digelorakan. Ini jadi hal yang terus digaungkan bersama. Ada kesempatan ini, yang ingin kita kejar arahannya adalah dalam rangka membesarkan Gerindra melalui TIDAR Kaltim,” ujar Andi Harun saat memberikan sambutan Musdalub PD TIDAR Kaltim.

Sementara itu, dikatakan Ketua Umum PP TIDAR, Aryo Djojohadikusumo, mengungkapkan rasa gembira berkat antusiasme peserta Musdalub PD TIDAR Kaltim.

“Ya terimakasih. Kami dari pusat sangat senang bahwa acara pergantian kepemimpinan dari sebuah organisasi, dan antusiasme peserta menunjukan kami sangat yakin bahwa masa depan organisasi akan tumbuh dengan baik,” ungkapnya usai Musdalub.

Aryo sapaan karibnya, mengingatkan secara khusus kepada PD TIDAR Kaltim dibawah kepemimpinan Reza, bahwa pelatihan sangat penting dilakukan karena TIDAR tak lama lagi akan Kongres guna pemilihan ketua umum yang baru.

“Masa tugas saya selesai desember 2021 ini. Kita berharap ya dengan pelatihan-pelatihan dan musyawarah-musyawarah ini, akan tumbuh pemimpin baru yang akan menggantikan saya nanti,” paparnya. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button