Arah Politik

Syaharie Jaang Belum Berencana Turun Gelanggang Pilgub

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Syaharie Ja’ang namanya disebut-sebut sebagai salah sayu figur yang berpotensi untuk maju dalam Pemilihan gubernur (Pilgub) Kaltim 2024 mendatang.

Menyikapi kabar tersebut, Syaharie Jaang menyebutkan bahwa dirinya belum ada persiapan terkait hal tersebut, dan juga menurutnya Pilgub 2024 masihlah lama.

“Gak ada ancang – ancang, aku masih konsentrasi masalah sosial, keagamaan. Pilgub itu itu masih lama, gak mau aku memikirkan, membebankan pikiran aja,” ungkapnya saat diwawancarai Selasa (16/2/2021), di kawasan Taman Cerdas Samarinda.

Ia melanjutkan, bahwa selagi Gubernur dan Wakil Gubernur sekarang Isran Noor – Hadi Mulyadi, sukses dalam membangun Kaltim, mengapa tidak memberikan kesempatan lagi kepada mereka.

“Kalau pak Isran sama pak Hadi sukses membangun, kenapa kita tidak mengasih kesempatan lagi. Kita do’ain lah beliau sehat, sukses membangun,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa menjelang Pilkada Gubernur Kaltim 2024, yang menjadi figur potensial dari partai demokrat saat ini nama Syaharie Jaang yakni,  wali kota Samarinda dua periode.

Selain itu, Syaharie Jaang juga merupakan seorang kader yang bukan sembarangan, ia berposisi sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltim.

Diungkapkan Sekretaris DPD Demokrat Kaltim, Edy Rusani, bahwa Syaharie Jaang merupakan salah satu nama yang memiliki peluang besar sebagai bakal Calon Gubernur Kaltim.

“Kader ada banyak, salah satunya ada pak Jaang. Tapi kita lihat lagi ke depannya. Yang pasti pak Jaang masih ada. Ada potensi ke depan,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon belum lama ini.

Namun untuk rencana partai kedepan terkait Pilgub 2024, masih terus dikomunikasikan lagi dengan para kader-kader lainnya.  (001)

Show More

Related Articles

Back to top button