Berita Terkini

Abraham Ingan Ditunjuk Sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Kaltim, Ini Pesan Kapolda Kepada Pengurus

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Kapolda Kaltim, Herry Rudorlf Nahak, Jumat siang (25/9/2020) mengukuhkan pengurus Pokdarkamtibmas Kaltim di aula hotel bintang lima bilangan Jalan Diponegoro, Samarinda.

Kaltim adalah daerah ketiga belas pengurus pokdarkabtibmas yang resmi lantik seluruh Indonesia.

Sebagai pembina organisasi Pokdarkamtibmas Kaltim, Kepala Polisi bumi etam itu menyebutkan tugasnya bertambah saat ini, tidak hanya menjadi mintra polri, namun menjadi pelopor disiplin covid 19.

“Kaltim urutan kesembilan provinsi di bawah Papua sebagai daerah yang menjadi perhatian nasional terkait pandemi korona,” ujar Herry mengatakan.

Hal itu dinilai dari meningkatnya penderita dan jumlah kematian akibat korona.

Dengan begitu, tiga hal yang harus dilakukan adalah menahan lebih banyak lagi yang terpapar, lalu pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan dan jaga jarak.

“Sudah banyak saudara kita yang menjadi korban gara – gara tidak mengikuti protokol kesehatan, sehingga semakin banyak pelopor semakin kita bisa menurunkan korban terpapar korona,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata dia lagi, dalam waktu dekat, Kaltim akan melaksanakan agenda pilkada, dirinya berharap pilkada 9 Desember 2020 mendatang menjadi arena untuk memilih pemimpin yang terbaik untuk memimpin daerah lima tahun kedepan.

Pilkada bukan menjadi persaingan yang pada akhirnya memunculkan potensi konflik antar masyarakat.

Sehingga Pokdarkamtibmas tersebut bisa memberikan dukungannya kepada TNI maupun Polri.

“Kalaupun ada sengketa ada salurannya. Dan mesti dipahami kepada kotestan, untuk sama – sama keamanan dan ketertiban,” tambahnya.

Selain itu, diimbau kepada masyarakat untuk taat pada ketentuan dan mengikuti proses demokrasi menuju pilkada yang bermartabat.

Dirinya berharap pula, Pokdarkamtibmas bisa membantu polisi dalam menjaga kamtibmas bersama dengan masyarakat lainnya.

Ditanya tentang potensi kerawanan pilkada di sembilan daerah kabupaten dan kota se Kaltim, Herry berharap pelaksanaan pilkada berjalan lanjar dan damai.

“Sedang kita pelajari terus, inikan sudah dalam tahapan, selama ini tenang dan aman. Kita liat nanti perkembangannya, Selama kampanye ini kita akan terus pelajari situasinya, mudah mudahan kaltim aman,” harapnya.

(Redaksi Politikal – 001 )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button