Berita TerkiniNasional

Alasan Dokter Gamal Bergabung di PKS

POLITIKAL.ID – Berita Nasional yang dikutip POLITIKAL.ID tentang alasan Dokter Gamal bergabung di PKS.

Aktivis Sosiopreneur dan tokoh pemuda nasional Dokter Gamal Albinsaid mengungkapkan alasan dirinya mau menduduki jabatan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) bidang Kepemudaan.

Gamal mengapreasiasi PKS telah menerapkan sistem merit sehingga memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berprestasi.

Menurutnya, PKS berani memberikan perhatian, kesempatan, serta kepercayaan kepada anak muda dari daerah seperti dirinya untuk masuk ke dalam jajaran pengurus DPP PKS.

“Jadi PKS ingin memberikan pesan kepada generasi muda Indonesia. Partai ini memberikan keadilan peluang. Partai ini memberikan kesempatan yang sungguh-sungguh dan berkomitmen,” ujar Gamal dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (30/11).

Sebelum menerima amanah sebagai Ketua DPP PKS bidang Kepemudaan, ia mengaku telah berdiskusi dengan pimpinan PKS.

Ia menyatakan sepakat bahwa anak muda tidak boleh dijadikan objek atau mangsa politik oleh partai politik.

Menurutnya, anak muda harus dijadikan pelaku untuk membuat program yang menjawab persoalan anak-anak muda.

Dengan begitu, Gamal menuturkan, anak muda akan mempunyai orientasi untuk memberikan sesuatu yang dibutuhkan.

“Konsepnya adalah PKS tidak menjadikan milenial sebagai objek, tidak melihatnya sebagai mangsa politik. Tidak melihatnya sebagai target politik. Tapi kita melihatnya sebagai subjek politik,” kata Gamal.

Lebih lanjut, Gamal membeberkan beberapa data soal kebutuhan dan persoalan anak-anak muda Indonesia.

Ia menyebut hanya 2,7 persen anak muda yang suka politik serta 11 persen yang mau bergabung dengan partai politik.

Berangkat dari itu, kata dia, partai politik tidak boleh mendekati milenial dengan gaya berpakaian, gaya bermedia sosial, atau narasi politik.

Menurutnya, partai politik harus benar-benar menghasilkan sebuah program yang menyelesaikan masalah generasi muda.

“Saya yakin Indonesia sedang memasuki sebuah era baru, di mana nilai penghormatan bukan diberikan lagi kepada orang-orang yang memiliki kebebasan finansial, tapi kepada mereka anak muda yang memiliki ide, gagasan, dan kepedulian,” ucapnya.

Sebelumnya, Gamal yang juga merupakan CEO Klinik Asuransi Sampah ditetapkan sebagai Ketua DPP PKS bidang Kepemudaan dalam Musyawarah Nasional V PKS yang berlangsung pada 27-29 November 2020 di Bandung, Jawa Barat

Surat Keputusan DPP masa bakti 2020-2025 itu tertuang dalam SK DPP PKS nomor 001-SKep-DPP-PKS-2020 tentang struktur PKS masa bakti 2020-2025 tanggal 20 Oktober 2020.

Gamal sebelumnya pernah tercatat sebagai Juru Bicara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 lalu. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul “Dokter Gamal Gabung PKS: Ada Pesan untuk Generasi Muda

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button