Berita Terkini

Alimuddin Klaim Kumpulkan 26 Suara, Siap Menjadi Perekat Silaturahmi KKSS

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kamis besok (4/3/2021) bakal memilih ketua baru periode 2021-2025 mendatang.

Hari ini, Rabu (3/3/2021) salah satu kandidat mendeklarasikan untuk maju dengan dukungan penuh pengurus daerah lain dan organisasi pilar yang memiliki suara.

Alimuddin Calon Ketua KKSS bersedia maju sebagai calon. Hal itu lantaran ia didukung teman – teman dan para tokoh yang ada di pilar KKSS.

“Motivasi kami bersama itu ingin menjadi perekat bagi organ KKSS di kaltim,” ujarnya saat jumpa pers, Rabu (3/3/2021).

Lainnya juga karena netralitas menjadi penting agar ke depan tidak ada konflik kepentingan dalam tubuh KKSS, karena pengaruh parpol yang begitu kuat.

“Kami menilai KKSS yang bertujuan mempererat tali persaudaraan menjadi sirna karena kepentingan satu golongan saja atau elit parpol yang memimpin,” imbuhnya.

Dengan begitu pihaknya akan habis-habisan memenangkan Alimuddin sebagai ketua. Bahkan, 26 suara yang telah dipegangnya tersebut akan berupa menambah dukungan tambahan lagi.

“26 suara ini sudah solid. Upaya penambahan ada. Namun yang penting adalah menyolidkan 26 suara ini,” ungkapnya.

Sementara itu pendukung Alimuddin, Ridwan Tassa menyebut, telah mendapat dukungan 26 suara dari 40 suara yang mendapat mandat vote.

10 DPD KKSS se Kaltim, dari kabupaten dan kota ada pilar 32 pilar berdasarkan kabupaten dan kota di Sulsel, Badan otonom.

Menurut Ridwan Tassa Alimudin bukan berlatar dari suatu partai dan sebelumnya pernah memimpin KKSS.

“Jadi pilihan kami kepada saudara Alimuddin adalah tepat. Karena dia tidak ada tendensi untuk kepentingan politik manapun,” terangnya.

Ia beralasan kalau sudah dimiliki satu golongan saja, KKSS akan semakin tidak sehat. Marwahnya bukan lagi sebagai wadah silaturahmi.

Selain itu tokoh KKSS lainnya yang turut mendukung Alimuddin juga dari kalangan individu birokrat, akademisi, dan politisi. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button