Berita Terkini

Alimuddin Latif Resmi Dilantik Sebagai Ketua KKSS Kaltim

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Alimuddin Latif resmi dilantik sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim, Jumat (28/5/2021).

Pengurus KKSS Kaltim dilantik Muchlis Patahna, Ketua Umum KKSS.

Dalam sambutannya, pengurus pusat KKSS meminta pengurus Kaltim dapat merealisasikan adanya sekretariat permanen sebagai pusat kegiatan pengurus.

“Tugas Ketua KKSS Kaltim, bagaimana menyiapkan sekretariat permanen. Ini jadi komitmen beliau,” ujar Muchlis, ditemui usai pelantikan pengurus KKSS Kaltim.

Selain itu, KKSS Kaltim ditegaskannya mesti turut berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi anggota yang bernaung di paguyuban.

“KKSS perlu meningkatkan sumber daya manusia. Pada 2020 lalu, KKSS telah memberikan beasiswa bagi 21 anak, agar bisa bersekolah di luar negeri,” tegasnya.

Sementara itu, Alimuddin Latif, setelah proses pelantikan, pihaknya akan langsung melakukan konsolidasi dengan seluruh paguyuban etnis dan suku yang bernaung di KKSS Kaltim.

Selanjutnya akan disusun program kerja pengurus.

“Setelah pengukuhan ini, kami akan mulai bekerja. Berkonsolidasi dan silaturahmi, agar kami punya rencana-rencana ke depan,” ungkap Alimuddin.

Dirinya menegaskan peningkatan kualitas SDM jadi salah program prioritas kepemimpinannya. Terlebih di dunia pendidikan.

KKSS akan berupaya mendorong dan mendukung pemerintah pada program beasiswanya. Tidak hanya untuk anak-anak pengurus KKSS, juga bagi seluruh warga Kaltim.

“Kami perjuangkan, bukan hanya beasiswa untuk KKSS, tapi juga untuk warga Kaltim,” pungkasnya.

(*)

Show More
Back to top button