Berita Terkini

Andi Harun Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Mencintai Kota Samarinda

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan.

Hal itu ia sampaikan seusai kegiatan halal bihalal Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) Kalimantan Selatan di Hotel Bumi Senyiur Jalan Pangeran Diponogoro, Kota Samarinda hari Sabtu (18/6/2022).

Kepada awak media, Andi Harun menjelaskan merasa bersyukur dapat bersilaturahmi bersama kerukunan keluarga Tabalong di Kota Samarinda.

“Alhamdulillah saya bersyukur, senang dan sungguh amat terasa terkesan atas kegiatan silaturahim serta halalbihalal yang dilaksanakan Kerukunan Keluarga Tabalong. Terutama warga Samarinda asal Tabalong,” kata Andi Harun kepada awak media.

Kesan pertama yang muncul dalam pertemuan itu dijelaskan Andi Harun yakni, warga asal Kabupaten Tabalong dari Kota Bontang, Kalimantan Utara, Balikpapan dan Kota Samarinda dapat berkumpul di Kota Tepian (julukan Kota Samarinda) .

“Warga Tabalong sungguh amat rukun, terbukti hari ini warga Tabalong dari berbagai daerah hadir,” imbuhnya.

Dengan begitu, pengikatan keluarga dimanapun berada sebut dia tetap ada energi yang menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama berhikmat dalam kebaikan.

“Ini potret sekaligus pelajaran yang positif bagi kita,” ajak Andi Harun lagi.

Lanjut kata Ayah tiga anak itu memberikan apresiasi terhadap kegiatan KTT, betapa begitu besarnya warga Samarinda asal wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Paser, Kalimantan Timur tersebut.

Sebagaimana ia memberikan contoh warga Tabalong di Kota Samarinda ada yang menjadi ketua RT yakni, pak Rajuli yang juga sekretaris Kerukunan Keluarga Tabalong. Dimana yang bersangkutan terang Andi Harun mempelopori kebersihan secara bergotong – royong.

“Ini menjadi bukti yang sangat kongrit, warga Samarinda asal Tabalong benar-benar menjadi warga yang patut dicontoh, melaksanakan secara baik program-program pemerintah,” jelasnya.

Sebagaimana disampaikan Rajuli saat menyampaikan sambutan, warga Tabalong salah satu elemen warga kota Samarinda yang berada di garis terdepan melaksakan dan mensukseskan kegiatan-kegiatan pembangunan yang juga berorentasi untuk kepentingan orang banyak.

Harapan mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu kepada seluruh elemen masyarakat, dapat terus menggokohkan dan memperkuat persatuan sebagai warga kota Samarinda.

“Kadada faedahnya, kadada sama sekali faedahnya kalo kita berselisih, bercekcok,” imbau Andi Harun lagi.

Dengan bersatu, ucap pria asal Kabupaten Sinjai itu maka, kemudahan-kemudahan akan diberikan tuhan kepada umatnya.

“Dan ayo, terus mencintai Samarinda ini. Dengan cinta yang sangat sejati, bergerak itu ikhlas dan akhirnya semua warga dari semua elemen bisa memberi partisipasi yang kongkret pada kemajuan kota ini (Samarinda, red),” seru wali kota lagi. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Berikutnya

Berita Terkait :

Back to top button