Berita Terkini

Andi Harun Resmikan Posbindu Masjid Agung Pelita Samarinda

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun meresmikan pos pembinaan terpadu (Posbindu) Masjid Agung Pelita, Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Jum’at (2/4/2021).

Posbindu dibangun pengelola Masjid Agung Pelita secara mandiri.

Dalam sambutannya, Andi Harun mengatakan adanya Posbindu Masjid Agung Pelita guna meningkatkan derajat kebersihan jemaah, warga, dan Masjid Agung Pelita. Serta peningkatan pelayanan kesehatan di Masjid Agung Pelita. Dirinya pun mengucap syukur atas peresmian Posbindu ini.

“Saya harap Posbindu ini nantinya dapat bersinergi dengan program pemerintah kota Samarinda,” ungkap Andi Harun dalam sambutan.

Hal itu disebut Andi Harun dilatarbelakangi beberapa dari mayoritas dari warga kota Tepian yang masih menyampingkan pola hidup bersih. Meski, masih dalam pandemi covid-19.

Diluar sambutan tertulis, Andi Harun menyampaikan beberapa progres pelaksanaan 100 hari kerja dirinya bersama wakilnya Rusmadi. Dirinya membahas penertiban parkir liar, pembersihan TPS, penanganan awal banjir, termasuk upaya penutupan lokalisasi jelang bulan Ramadhan.

“Kita tunjukan samarinda bisa bersih, tertib, dan bisa mengentaskan banjir,” paparnya.

Selain itu, Andi Harun menegaskan yang terpenting adalah motivasi tidak hentinya dalam perubahan sosial yang perlu dilakukan berulang-ulang.

“Mengubah kebiasaan tidak tertib perlu dilakukan berulang-ulang. Tapi insha-Allah waktu berikutnya akan terus ada perubahan. Dengan probebaya (gotong royong), suatu hari kita buktikan pada siapa saja Samarinda bisa bersih, tertib, dan aman,” pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button