Berita Terkini

Banggar DPRD Kaltim Belum Masukkan Dana Aspirasi Sebagai Daftar Belanja Prioritas

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Senin malam (12/10/2020) DPRD Kaltim menggelar pembahasan anggaran belanja untuk tahun 2021.

Pembahasan tim badan anggaran (banggar) dilaksanakan di kantor DPRD Kaltim, Karang Paci bersama Sekdaprov Kaltim, M Sa’bani.

Diwawancarai media ini seusai rapat, Wakil Ketua DPRD Kaktim, M Samsun mengatakan dana aspirasi untuk setiap anggota dewan tidak dimasukkan dalam daftar belanja prioritas.

Hanya usulan yang diprioritaskan untuk barang terkait pembangunan di daerah, bukan hanya dalam bentuk keuangan.

Namun disebutnya juga untuk program – program belanja langsung terutama terkait kewenangan di provinsi.

“Tidak ada pembahasan tentang itu. Hari ini kami tidak ada masuk pembahasan dana aspirasi atau pokir,” ujar Samsun sapaannya.

Ditambahnya lagi, sebelumnya kemarin tim banggar telah membahas pendapatan. Berikutnya nanti untuk tertib dalam pembahasan walaupun tidak ada batasan.

“Yang batasi itu selama masih ada program yang masih bisa diakomodir dalam APBD, sesuai kepentingan rakyat pasti kami akan bahas,” jelasnya.

Sementara itu, Sekdaprov Kaltim, M Sabani mengatakan hal yang sama, menurutnya lantaran adanya penurunan pendapatan dari Dana bagi hasil (DBH) pusat, maka provinsi mengadakan penyesuaian belanja.

Dalam pembahasan yang bisa berkali – kali itu disebutnya, pihaknya menyusun skala prioritas mana yang diajukan dan mana yang dikritisi atau dikoresksi DPRD Kaltim.

“Kita lanjutkan besok karena waktu yang terbatas. Sebenarnya angka penyesuaian DPRD juga belum baca semua,” tambahnya.

Lebih lanjut kata dia lagi, belanja meliputi kesehatan terkait penanganan covid – 19 tentang perkiraan alokasi anggaran yang akan disediakan

“Pendidikan, infrastruktur dan jalan – jalan provinsi juga menjadi prioritas serta pertanian dalam arti luas,” pungkasnya. ( Redaksi Politikal – 001 )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button