Berita Terkini

Bantu Korban Bencana Kebakaran di Samarinda Seberang, Andi Harun Keluarkan Kocek Pribadinya

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda, Sabtu (27/2/2021) sore memberikan bantuan makanan dan pakaian kepada korban kebakaran di Samarinda Seberang.

Api menghanguskan rumah warga yang bermukim di Jalan Pangeran Bendahara, RT 07, Kelurahan Masjid, Samarinda Seberang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung wali kota Samarinda, Andi Harun kepada warga korban kebakaran di posko darurat yang berdiri di halaman Masjid kuning.

Andi Harun menyampaikan kepada masyarakat terlebih korban, dirinya mendengar kabar terjadi musibah kebakaran setelah acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota di rumah jabatan.

“Saya mendapat kabar musibah kebakaran setelah pelantikan. Tapi karena rangkaian acara pelantikan berlanjut dengan kegiatan pemerintahan sampai malam, maka baru hari ini bisa meninjau langsung lokasi kebakaran,” ujar AH sapaan karib Walikota Samarinda, Sabtu (27/2/2021)

Dengan adanya bantuan dari Pemkot Samarinda dan bantuan pribadi dari wali kota sebesar Rp 5 juta. diharapkan dapat meringankan beban para korban kebakaran

“Mudah-mudahan dapat meringankan beban warga.
Bukan sekedar mau menghibur. Tapi setiap kejadian ada hikmahnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Andi Harun mendoakan warga dan para korban kebakaran agar segala yang hilang dapat digantikan oleh Tuhan YME.

“Kita semua doakan korban mendapatkan rezeki berlipat lagi,” ucapnya.

Sementara itu, di lokasi penyerahan bantuan, beberapa orang ibu-ibu berkumpul dan bersalaman langsung dengan pemimpin baru Samarinda itu.

Raut wajah bahagia mereka perlihatkan saat menerima bantuan dari Walikota. Bahkan, tampak ada dari salah satu dari mereka meneteskan air mata sambil mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih pak Andi. Alhamdulillah kami sudah dibantu. Terimakasih pak, terimakasih,” ucap warga berulang kali.

Bantuan dari pemkot Samarinda dan wali kota diakui salah seorang warga akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kebutuhan pokok untuk makan kami sehari-hari. Semua masih belum bisa bekerja. Jadi bantuan-bantuan begini benar-benar sangat membantu,” ujarnya.

Untuk diketahui, kunjungan perdana Walikota Samarinda, Andi Harun pada hari ini didampingi kepala dinas, Kepala Dinas Sosial Kota Samarinda Ridwan Tassa, Sekretaris Kecamatan, dan Lurah. Serta dikawal ketat anggota TNI dan Polri serta satpol PP selama kunjungan berlangsung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun. Kobaran api berasal dari arus pendek listrik atau korsleting.

Sebanyak 30 KK mengungsi ke tempat saudara terdekat dan 20 rumah hangus terbakar. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button