Berita Terkini

Demokrat Kaltim Telah Memegang Nama Kader Sempalan yang Ikut KLB

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Isu adanya kader Demokrat di Kaltim ikut Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatera Utara beberapa waktu lalu mulai mengerucut ke beberapa nama.

Wakil Ketua Demokrat Kaltim, Tumbur Ongku Sunggu mengatakan. Upaya dugaan penyerobotan partai demokrat dilakukan melalui versi KLB.

Karena itu, pengurus Demokrat yang masih bersetia dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertindak tegas terlebih di Kaltim, kepada pecatan anggota Demokrat sebelum KLB.

Ditanya kabar terkait keterlibatan mantan kader berinisial YA. Tumbur sapaannya tak ingin mengungkap dengan jelas.

“Kami tidak ingin menyebut nama dulu sekarang, yang pasti sanksi tegas ada dari partai,” ucap Tumbur, Kamis (11/3/2021).

Sementara itu senada disampaikan Ketua DPC Demokrat Kota Samarinda Viktor Yuan.

Ia pun mencium adanya salah satu anggotanya di DPC Demokrat Samarinda yang pergi menghadiri KLB tersebut tanpa persetujuannya.

“Ada indikasi kesana. Pengurus DPC,” ucap Viktor Yuan.

Bahkan ia pun membeberkan inisial anggota yang ikut dalam KLB tersebut. “Inisial ya DE,” ucapnya melalui sambungan telepon, Kamis (11/3/2021).

Namun ia pun enggan membeberkan siapa nama lengkap inisial DE yang ia maksud. Bahkan ia pun menyeletuk nama orang yang ia kenal.

“Mungkin bisa Dewi,” ucap Viktor Yuan sembari tertawa.

Berdasarkan arahan dari DPD, seluruh DPC di 10 Kabupaten Kota mencari siapa kader yang datang ke KLB Sibolangit Sumatera Utara kemarin. Jika memang terbukti ada sanksi bagi yang melanggar. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button