Berita Terkini

Diacara Muswil KKSS Kaltim, Andi Sofyan Hasdam Sebut Andi Harun Tokoh Asal Sulsel yang Sukses di Perantauan

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim hari ini, Kamis (4/3/2021) masih menghelat Musyawarah Wilayah (Muswil).

Kegiatan dibuka gubernur Kaltim, Isran Noor Rabu malam (3/3/2021) kemarin.

Sebelumnya Ketua KKSS Kaltim yang telah habis masa kerjanya, Andi Sofyan Hasdam mengatakan kiprah paguyuban warga Sulsel itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Dengan begitu KKSS terlebih Kaltim diharapkan bisa menghimpun seluruh latar belakang suku di Sulsel dengan tetap memegang falsafah pancasila dalam setiap kehidupan sehari-hari.

“Sudah sejak lama orang asal Sulsel turut berperan serta dalam pembangunan di Kaltim,” ucapnya dalam pidato.

Karena itu kata Hasdam, sudah semestinya baik orang peratauan dari Sulsel dan yang lahir di Kaltim, saling bergotong royong dengan elemen masyarakat lainnya untuk memajukan daerah.

Hal ini sangat penting sebagai sebuah paguyuban yang memiliki populasi orang Sulsel terbanyak di Kaltim, untuk saling bersinergi bersama.

Saat ini telah banyak tokoh masyarakat asal Sulsel yang mengisi dan terlibat dalam kemajuan di Kaltim.

Baik di birokrasi, akademisi, politisi dan profesional hingga kepala daerah. Dengan perannya sangat startegis.

Salah satu tokoh yang disebut mantan wali kota Bontang itu berhasil itu adalah Andi Harun, yang saat ini mengemban amanat sebagai wali kota.

“Tokoh asal Sulsel yang berhasil dan patut ditiru itu adalah Andi Harun. Beliau sekarang menjadi wali kota Samarinda,” ungkapnya.

Dengan adanya figur asal Sulsel itu, bisa memotivasi warga Sulsel lainnya untuk bisa memberikan manfaat bagi orang lain di sekitarnya.

Dalam kesempatan pembukaan Muswil itu pula. Dirinya berharap pengurus baru dan nahkoda KKSS Kaltim periode selanjutnya dapat dipilih, dan kembali melanjutkan keberhasilan paguyuban periode sebelumnya. Terlebih bisa menghimpun seluruh suku asal Sulsel di Kaltim. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button