Berita Terkini

Ditegur Gubernur, Proyek MYC RS AWS dan Fly Over Rapak Balikpapan Tunggu Perkembangan Pembahasan APBD Murni

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Isran Noor singgung renovasi RS AW Sjahranie yang batal tahun depan.

Hal itu terlontar saat Isran Noor memberikan sambutan saat peresmian grounbreaking pembangunan gedung RS Korpri Samarinda, Senin (27/9/2021).

Isran Noor menyinggung rehabilitasi RS AW Sjahranie yang tidak terealisasi tahun depan.

“Termasuk juga kami punya niat untuk melakukan rehabilitasi dan pembangunan RSUD AWS Samarinda. Cuma kenapa kemarin itu tidak jadi,” kata Isran Noor sembari melihat Sekprov Muhammad Sa’bani dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji.

Atas respon tersebut Muhammad Sa’bani dan Seno Aji saling tunjuk. Atas respon tersebut, tamu undangan tertawa dikarenakan respon kedua pejabat tersebut.

“Kenapa saling tunjuk Sekprov dengan Wakil Ketua DPRD Kaltim ini,” lajut Isran Noor sembari mencairkan suasana.

Sementara itu, Sekdaprov Kaltim, Muhammad Sa’bani mengatakan, renovasi RS AW Sjahranie masuk dalam rancangan proyek tahun jamak (multiyears). Rencananya proyek tersebut diikuti dengan pembangunan flyover Muara Rapak kota Balikpapan.

Sekprov Kaltim menjelaskan terkait gestur saling tunjuk dirinya dengan dengan Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim.

Ia menyebut usulan MYC yang pihaknya sampaikan ternyata tidak disetujui dewan. Sehingga usulan tersebut tidak dilanjutkan.

“Kan waktu itu diusulkan MYC sekian, kan tidak disetujui MYC itu. Kami tidak menganggarkan proyek itu di tahun ini,” ucap Sa’bani.

Terkait kelanjutan proyek tersebut, Muhammad Sa’bani menegaskan menunggu sikap dari Dewan. Jika memang ada perubahan sikap tidak menutup kemungkinan proyek tersebut dilaksanakan lagi.

“Kami lihat lah nanti sikap dewan bagaimana. Perkembangan pembahasan APBD murni bagaimana,” tambahnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
%d blogger menyukai ini: