Berita Terkini

DPRD Kota Samarinda Minta Dishub Urai Kemacetan di Gunung Manggah

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Tanjakan yang dikenal Gunung Manggah di Jalan Oto Iskandardinata, Kelurahan Sungai Dama, Samarinda Ilir kerap terjadi kemacetan hingga sering menyebabkan kecelakaan.

Menanggapi hal tersebut, anggota komisi III DPRD Samarinda, Markaca mengatakan agar Dinas Perhubungan (Dishub) bisa mengambil tindakan untuk menertibkan kawasan tanjakan gunung mangga.

“Tanjakan gunung manggah perlu ada penertiban dari pihak dinas terkait karena sudah berapa jiwa melayang disitu,” ujarnya kepada awak media, Selasa (22/3 2021)

“Dinas Perhubungan harus langsung mengambil tindakan, gimana supaya aman disitu, karena teknis ada pada mereka,”sambungnya.

Markaca menjelaskan, dikepemimpinan wali kota sebelumnya masalah kemacetan di tanjakan gunung manggah ini sudah pernah dibahas namun belum terlealisasikan.

“Kami sudah pernah bahas ini sebelumnya dengan wali kota sebelumnya, namun belum terrealisasikan,” jelasnya.

Disinggung mengenai program kerja 100 hari wali kota, politisi Gerindra itu berharap agar wali kota bisa memperbaiki arus di tanjakan gunung manggah sehingga bisa menekan angka kecelakaan di kawasan tersebut.

“Dishub bersama OPD terkait mengambil tindakan agar bisa menekan angka kecelakaan di kawasan tersebut,” pungkasnya. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button
%d blogger menyukai ini: