Berita Terkini

Gotong Royong Saling Bantu, Vihara di Samarinda Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

POLITIKAL.ID, SAMARINDA -Jelang lebaran Idulfitri Yayasan Dana Paramita Buddha Maitreya Indonesia di Buddhist Centre Provinsi Kaltim (Pusdiklat & Maha Vihara Sejahtera Maitreya) bagikan paket kebutuhan pokok untuk masyarakat pra sejahtera di wilayah Kecamatan Sungai Pinang Jalan DI Pandjaitan, Sabtu (8/5/2021).

Acara tersebut dihadiri wali kota Samarinda, Andi Harun dan beberapa pemuka agama yang ada di Kota Samarinda, Camat Sungai Pinang dan Lurah se-Kecamatan Sungai Pinang.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung Andi Harun secara simbolis.

Wali kota Samarinda mengatakan, perayaan hari raya Idulfitri merupakan satu momen yang sangat spesial, setelah melakukan ibadah puasa Ramadan sebulan penuh.

Untuk itu ia mengapresiasi adanya perhatian dari pihak yayasan Paramitha Budha provinsi Kaltim, yang telah memberikan bantuan berupa bahan pokok bagi 1000 warga dan 248 paket sembako untuk ketua RT se-Kecamatan sungai Pinang Dalam dan Pers se-Kota Samarinda, dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri 1442.

“Terlebih dalam kondisi perekonomian yang tengah melemah seperti saat ini, bantuan sembako ini tentu sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keluarga yang cenderung meningkat menjelang perayaan hari raya Idulfitri 1442 Hijriyah,” ujar Andi Harun.

AH sapaan karib wali kota menambahkan, apa yang sudah dilakukan pihak yayasan tentu akan menjadi contoh bagi pihak dan organisasi lain untuk bisa turut berpartisipasi kedepannya.

“Harapan saya ke depan perhatian dan dukungan seperti ini bisa terus berlanjut tidak terbatas pada pemberian paket sembako saja namun termasuk didalam upaya kita untuk senantiasa ¬†menjaga kebersihan lingkungan, keamanan dan ketentraman serta kerukunan juga keharmonisan antara umat beragama di Kota Samarinda,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini dirinya berharap Budish center bisa ikut mendukung semangat pemerintah dalam mewujudkan Samarinda menjadi kota peradaban.

“Tak henti-hentinya saya mengingatkan tentang pentingnya kolaborasi sinergi dalam upayanya dalam penanganan Covid-19, menurut pemerintah nasional dari arahan pak presiden kita harus bersatu dalam narasi tunggal agar kita bisa tetap mempertahankan atau semakin terdepan menekan pennyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Wali kota Samarinda ini juga terus mengingatkan tentang semangat untuk terus membantu pemkot dengan cara mematuhi kebijakan yang telah disepakati.

Hal ini diwujudkan dengan saling bersinerginya lemkot Samarinda bersama pihak kepolisian dalam menggelar operasi ketupat Mahakam 2021.

Serta keseriusan Pemkot dalam menjalankan arahan pemerintah pusat terkait larangan mudik dan open house saat Idulfitri.

“Juga telah dilakukan penyekatan dibeberapa lalu lintas antar kabupaten, keluar masuk Samarinda serta kegiatan peningkatan kerumunan dipusat-pusat perbelanjaan, swalayan dan pasar-pasar tradisional, bersamaan dengan meningkatnya intensitas untuk keluar masuk masyarakat khususnya menjelang hari raya Idulfitri,” pungkasnya.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button