Berita Terkini

Gubernur Kaltim Instruksikan Perketat Pintu Masuk Pasca Lebaran

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Isran Noor menegaskan menginstruksikan instansi bersama aparat terkait memperketat pintu-pintu masuk para pemudik yang kembali ke Kaltim.

“Setelah ini, seluruh bandara, terminal dan pelabuhan, serta pintu-pintu masuk para pemudik ke Kaltim semakin diperketat,” ujar Isran Noor, Selasa (18/5/2021).

Menurut Gubernur, langkah antisipasi perlu dilakukan pemerintah guna mencegah pemudik atau pun pendatang dari luar Kaltim yang terindikasi terpapar Covid-19.

“Mereka kita tes antigen, siapa tahu ada yang sakit. Kita siapkan fasilitas untuk karantina jika terdeteksi positif corona,” imbuhnya.

Tindakan Pemerintah melakukan pengetatan sejak 6 – 17 Mei dan berlanjut antisipasi arus balik, menurut Gubernur, tidak lain sebagai bentuk konsistensi dan penegakkan aturan yang dilaksanakan selama ini.

“Ini kan untuk menjamin sekaligus melindungi keselamatan masyarakat dari terpapar virus corona,” ungkap Kasatgas Penanganan Covid-19 Kaltim ini.

Gubernur berharap petugas lebih tegas namun tetap santun, demikian pula pemudik ketika dicek kesehatannya bisa kooperatif. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button