Berita Terkini

Harap Bersabar, Perlu Waktu Dua Tahun PJU Terpasang Hingga ke Jalan Poros Pinggiran Samarinda

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Warga Samarinda mesti bersabar terlebih pengguna Jalan poros se antero kota.

Pasalnya, Pemkot melalui Dinas Perhubungan kota Samarinda menargetkan proposal atau Detail Engineering Design (DED) penerangan jalan umum (PJU) rampung pada tahun ini (2021).

Hal itu disampaikan Pelaksana TugasĀ  Kepala Dinas Perhubungan (Plt Dishub) Samarinda Herwan Rifai saat diwawancarai awak media usai ratas.

“Sesuai arahan wali kota, Dishub diminta untuk menyelasaikan proposal atau DED tahun ini,” ujar Herwan, Kamis (18/3/2021).

Dalam program 100 hari kerja Andi Harun-Rusmadi menginginkan seluruh wilayah kota Samarinda mendapat fasilitas infrastruktur penerangan jalan yang maksimal.

“Setelah DED rampung lanjut diproses ke Bappeda,” imbuh Herwan menerangkan.

Herwan optimistis, dalam 1 tahun, pengerjaan PJU di Kota Samarinda bisa terselesaikan sebanyak 3/4 dari target keseluruhan.

“Kalau estimasi belum memenuhi kebutuhan semua, artinya 3/4 itu terpenuhi. Total sepenuhnya membutuhkan dana kira-kira sebesar Rp 41 miliar,” ungkapnya.

Pengerjaan yang direncanakan pada tahun 2022 dan 2023 ini setiap tahunnya dapat menghabiskan anggaran sebesar Rp 20 miliar.

“Target kita 2 tahun. Dalam 1 tahun paling kira-kira Rp 20 miliar kalau ada dana. 2021 fokus di proposal dengan usulan di anggaran perubahan,” pungkasnya.

Pengadaan Penerangan Jalan (PJU) di katakan Herwan hingga ke pinggiran kota Samarinda seperti Bentuas, Palaran dan lain-lain. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button