Berita Terkini

Ika Unmul Berbagi Manfaat Kepada Warga Samarinda yang Sedang Isolasi Mandiri

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Saling berbagi manfaat kepada warga Samarinda terus dilakukan anggota Ikatan Alumni – Universitas Mulawarman (IKA – Unmul).

Dikala pandemi Covid 19 saat ini, warga terlebih Samarinda terbantukan dengan aksi sosial dan kemanusian yang dilakukan.

Mulai dari sembako, vitamin dan nasi kotak dibagikan secara langsung ke rumah – rumah warga yang menjalankan isolasi mandiri (isoman).

“Awalnya nasi kotak, tapi belakangan kami memberikan sembako dan vitamin karena banyak warga yang membutuhkan,” ujar Humas IKA Unmul, Jasmin Jaffar, seusai membagikan manfaat kepada warga di Jalan Soetomo, Gang 8, Kamis malam (29/7/2021).

Menurutnya, sembako bisa bertahan lama hingga sampai 1 minggu untuk dimanfaatkan warga isoman.

Selain itu ia mengaharap kepada warga untuk ketat melaksanakan prokes, terapkan 4 m dan vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Bantuan ini disebut datang dari donasi anggota IKA Unmul terlebih di Samarinda.

Dikatakannya juga, permintaan warga isoman cukup tinggi ingin dibantu. Saat ini, IKA Unmul menyiapkan 1.750 paket sembako untuk disalurkan.

Program ini dimulai sejak tahun 2019 hingga sampai dengan hari ini.

Sebelumnya sasaran hanya untuk kalangan mahasiswa Unmul, namun melihat situasi terkonfirmasi Covid 19 semakin tinggi, maka bantuan diperluas.

“Program ini akan terus dilakukan hingga Covid – 19 berakhir. Kebetulan Isran Noor dan Andi Harun adalah bagian dari keluarga IKA Unmul, otomatis kami juga membantu pemerintah. Metodenya dor to dor. Bekerja sama dengan pemkot Samarinda dengan nama dan alamat lengkap,” terangnya.

Sementara itu Vita salah satu penerima manfaat mengungkapkan merasa senang bisa mendapat bantuan manfaat dari IKA Unmul.

“Sangat terbantu, semoga bermanfaat,” ucapnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button