Berita Terkini

Kadishub Samarinda Pastikan Penjagaan untuk Kendaraan Berat di Jembatan Achmad Amin

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Dishub Samarinda memastikan jembatan Achmad Amin bakal memperketat penjagaan.

Pasalnya setelah dibuka kembali hari ini, Kamis (10/6/2021) wali kota Samarinda, Andi Harun menginstruksikan melarang kendaraan berat melintasi jembatan.

Hal itu lantaran jembatan masih dilakukan perbaikan kecil terhadap pilon yang mengalami keretakan.

Kepala Dinas Perhubungan Samarinda Herwan menjelaskan, Jembatan akan di monitor terus oleh tim dari Kementerian PUPR Samarinda.

“Jadi untuk bisa dibuka semuanya tetap menunggu rekomendasi selanjutnya. Apakah dibuka total, atau terbatas kita masih tunggu,” ujarnya.

Sementara terkait penjagaan, Herwan menjelaskan Jembatan akan dijaga secara taktis dan dinamis. Di samping penjagaan manusia, barier dari Dishub akan disusun khusus untuk roda dua dan roda empat saja yang bisa melintas.

“Kecuali dia tabrak itu kita lain hak kita,” sebutnya.

Penjagaan Jembatan agar tak dilintasi truk yang kerap menabrak pembatas jalan, Dishub  Samarinda juga akan menurunkan anggota berjumlah dua orang selama 24 jam yang terbagi menjadi tiga shift.

“Sanksi tegas jika ada truk yang melanggar. Kalau untuk penindakan tegas, ada di kepolisian. Ditilang. Kita sampaikan tadi, kalau ada pelanggaran kita dokumentasi foto baru kita laporkan,” pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button