Berita Terkini

KPU Kubar Gelar Debat Kandidat, Sesi Pertama Bahas Infrastruktur

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – KPU Kubar melaksanakan tahapan kampanye.

Mengambil acara debat kandidat, dua pasangan calon ( paslon ) bupati dan wakil bupati Kubar bertarung program dan visi misi.

KPU membuka enam sesi tema sebagai bahan pembahasan materi, kemudian paslon mendapat kesempatan dengan waktu yang terbatas menyampaikan sesuai program dan visi misi paslon.

Kedua paslon itu yakni, pasangan petahana FX Yapan – Edyanto Arkan dengan penantangnya Martinus Herman Kenton – Abdul Aziz.

Diwawancarai media ini, Ketua KPU Kubar, Arkadius Hanye mengatakan kegiatan ini adalah bagian metode KPU Kubar memperkenalkan paslon kepada pemilih.

Pun hal tersebut masih dalam rangkaian tahapan masa kampanye paslon.

“Dari kegiatan debat ini, kedua paslon bisa menyampaikan program dan visi misinya,” ujar Arkadius, Sabtu malam (10/10/2020) di hotel di kawasan Mulawarman, Samarinda Kota.

Dengan begitu, debat kandidat bisa dikenal masyarakat Kubar dan pada akhirnya warga dapat memilih pemimpinnya.

Seperti ketahui lanjut dia, sebelumnya paslon bertemu pendukung langsung secara terbatas. Hal ini diakibatkan adanya isu wabah Covid – 19 atau virus corona.

Dengan adanya kegiatan debat, informasi tentang paslon bisa dijangkau seluruh masyarakat melalui tv dan video jaringan online.

KPU Kubar sengaja mengangkat tema pembangunan infrastruktur, telekomunikasi, jalan umum.

“Tema ini lebih memperdalam wacana paslon yang mengarah pada sosial ekonomi, ini karena budaya dan pariwisata menjadi andalan di Kubar,” imbuhnya.

Dengan begitu masyarakat Kubar bisa menilai secara langsung calon pemimpin Kabupaten asal pemekaran Kabupaten Kutai atau yang saat ini lebih dikenal Kukar.

Tahap pertama debat telah selesai, selanjutnya tahap kedua akan dilaksanakan KPU Kubar pada tanggal 28 November 2020 mendatang.

“Yang kedua itu masalah hukum, kesehatan, pendidikan dan lain-lain atau tentang pelayanan publik,” pungkasnya. ( Redaksi Politikal – 001 )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button