Berita Terkini

Masalah Aset dan Tunggakan Pajak, Wali Kota Andi Harun Gandeng Kajari Samarinda

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Potensi pemasukan kas daerah sedang diupayakan wali kota dan wawali Samarinda.

Karena itu, dikepemimpinan Andi Harun dan Rusmadi pemkot bergegas melakukan inventarisasi dan pengamanan aset baik tanah dan bangunan.

“Ini kelanjutan dari program digitalisasi aset milik pemkot Samarinda,” ujar Andi Harun didampingi Rusmadi, Jum’at (19/3/2021).
Untuk mensukseskan rencana tersebut, wali kota dan wawali Samarinda melakukan komunikasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Samarinda di Kantor Kejari Samarinda, Jalan M Yamin.

AH sapaannya itu menyebut, pertemuan tersebut adalah melakukan pendalaman sekaligus sinergitas inventarisasi aset daerah.

“Aset pemerintah kota banyak, baik lahan tanah maupun bangunan. Kita bersinergi dan melakukan pengamanan aset,” tambahnya.

Ketua partai Gerindra Kaltim itu melanjutkan sudah berkoordinasi dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Asisten 3 Pemkot Samarinda guna suksesnya program tersebut.

“Dalam hal penagihan pajak. Aset dan pajak jadi pembahasan semisal tunggakan pajak,” ungkapnya.

Digitalisasi aset nantinya itu berguna untuk mengetahui kapan tahun kepemilikan aset-aset yang ada di Samarinda. Hal itu disebutnya untuk memaksimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk tahun yang akan datang.

“Beberapa lahan kita belum ada sertifikatnya,” terangnya. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button