Berita Terkini

Medis Sebut Keadaan Zairin Zain Usai Laka Baik – Baik Saja, Saat Ini Masih Dirawat Inap di RSUD AW Sjahrani Samarinda

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Kecelakaan lalu lintas menimpa mantan Kepala Bappeda Kaltim, Zairin Zain di tol Balsam saat menuju Balikpapan, Kamis siang (8/4/2021).

Kabar tersebut beredar melalui pesan singkat what’sapp.

Pesan singkat yang beredar tertulis kabar terjadi kecelakaan di tol Balikpapan-Samarinda Kamis (8/4/2021) hari ini, Zairin Zain sudah dibawa ke RSUD AW Sjahranie Kota Samarinda untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

Informasi terkait peristiwa nahas tersebut disampaikan manajemen RSUD AW Sjahranie, melalui Kepala Instalasi, Humas dan PKRS RSUD AW Sjachranie Samarinda, dr Arysia Andhina.

Dirinya membenarkan bahwa mantan Kepala Bappeda Kaltim ini sedang dirawat di IGD RSUD AW Sjahranie.

“Bapak Zairin Zain saat ini sedang dirawat di RSUD AWS karena kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Terkait kondisi, dr Arysia Andhina menambahkan bahwa beliau dalam keadaan baik-baik saja dan tidak mengalami cedera berat.

“Kondisi umum beliau baik, sadar dan tanpa cedera berat.

Sementara itu Manager Jasa Marga Tol Road Operation (JMTO) Samarinda-Balikpapan, Ronny Hendrawan mengatakan, bahwa kendaraan jenis sedan merek Toyota Altis berkelir hitam dengan nopol KT 21 SR yang dikemudikan Zairin Zain menabrak pembatas beton tengah.

Hingga mengakibatkan ringsek dibagian bamper depan dan belakang mobil.

“(Kendaraan) menabrak pembatas beton tengah (jalan tol),” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (8/4/2021) sore.

Ditanya waktu dan kecelakan lalulintas yang dialami mantan calon wali kota Samarinda itu, Ronny menyampaikan di KM 51 Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) dari arah Kota Samarinda menuju Balikpapan, mobil sedan mengalami kecelakaan tunggal.

Tidak ada luka serius dari peristiwa kecelakaan yang dialami pria berusia 61 tahun itu. Diduga pengemudi mengantuk saat mengendarai mobil.

“Betul (di KM 51) sekitar jam 11.35 WITA arah Samarinda, kecelakaan tunggal diakibatkan mengantuk, untuk korban nihil, hanya luka ringan dan sudah ditangani tim medis kami,” terangnya.

Ditanya terkait berapa penumpang, Ronny Hendrawan mengatakan Zairin Zain hanya seorang diri.

Untuk mobil yang dikendarai usai kejadian tersebut, dibawa ke Kantor Jasa Marga Tol Road Operation (JMTO) di Kecamatan Palaran, Kota Samarinda.

“Solo driver. Kendaraan (usai insiden kecelakaan) dibawa derek kami ke kantor palaran,” katanya.

Sementara itu Zairin langsung bergeser bersama sanak keluarganya.

“Diserahkan ke unit PJR kami, kalau pengemudi sudah pulang,” tambahnya. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button