Berita Terkini

Muscab Kwarcab Pramuka Samarinda Digelar, Wali Kota Janji Bangun Sekretariat Permanen

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Gerakan pramuka kota Samarinda, Senin (7/6/2021) menggelar Musyawarah cabang (Muscab).

Wali kota Samarinda, Andi Harun berharap muscab pelaksanaannya dilaksanakan dengan suasana sejuk, damai, penuh persaudaraan sebagaimana Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

“Untuk itu, siapapun nanti yang dipercaya menjadi pengurus, saya harap benar-benar berjiwa Pramuka, penuh rasa pengabdian, dan melaksanakan motto Gerakan Pramuka, Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan,” ujar
Andi Harun.

Tambah dia lagi, ia berharap siapapun yang terpilih sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Samarinda agar senantiasa mendukung program-program Pemerintah dalam upaya mewujudkan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban.

“Saya bersama Bapak wawali Kota dan segenap elemen di Pemerintah Kota Samarinda berkomitmen kuat untuk membawa Samarinda menjadi kota pusat peradaban, di mana dalam prosesnya sangat dibutuhkan dukungan dan komitmen yang kuat dari semua pihak, tak terkecuali Pramuka. Konteks pembangunan yang berhasil tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga dari seluruh elemen masyarakat,” terangnya.

Andi Harun juga menyampaikan komitmen dukungan terhadap Kwarcab Samarinda untuk membangunkan Sekretariat Kwarcab.

“Tahun 2022 kita mulai perencanaannya dan tahun 2023 kita mulai pembangunan fisiknya di anggaran murni,” ungkap Andi Harun.

Sementara itu, mewakili Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim, Rusmadi menempatkan Muscab pada posisi penting, karena menentukan maju mundurnya organisasi. Rusmadi juga menyampaikan pesan dari Kwarda terkait permohonan kepada wali kota agar dibangunkan sekretariat permanen, tidak lagi hanya pinjaman atau bahkan menempel di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hadir pula dalam kesempatan itu Sekda kota Samarinda, Sugeng Chairuddin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Samarinda, Erham Yusuf, Kepala OPD lainnya selaku anggota Mabicab Kwarcab Samarinda, serta Plt ketua Kwarcab Samarinda Abdul Muis. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button