Berita Terkini

Pelantikan dan Pengambilan Janji Pejabat Pemkot Samarinda Digelar di TPA

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Wali kota Samarinda, Andi Harun melantik pejabat pemkot Samarinda.

Kegiatan seremoni itu diikuti ratusan ASN mulai dari pengawas, administrator dan pejabat pratama. Selain itu seluruh kadis, juga turut mengikuti.

Hal berbeda dilakukan Andi Harun yang belum lama menjabat. Lokasi pelantikan digelar di tempat pemerosesan akhir (tpa) sampah Bukit Pinang.

Menurutnya, terlebih kepada pejabat yang diambil sumpahnya itu mesti lebih bekerja keras, cerdas dan berinovasi dengan perkembangan zaman.

“Saya minta seluruh pejabat, bekerja dengan berorentasi pada hasil,” ujarnya dalam sambutan, Senin (26/4/2021).

Dengan begitu, anggaran dana dari APBD dapat digunakan semaksimal mungkin dan bisa menjadi manfaat bagi masyarakat banyak.

“Kalau TAPD sukses kelola anggaran, 2022 mendatang akan kembali didukung. Tapi sebaliknya, kalau tidak ada manfaat, maka tidak akan ada kucuran dana lagi,” terangnya.

Hingga tiga bulan mendatang. Wali kota akan melakukan evaluasi kinerja terhadap TAPD.

Rotasi atau mutasi akan dilakukan untuk terus memacu kerja agar lebih optimal.
Terkait lokasi pelantikan yang tidak biasa itu, Andi Harun berharap agar seluruh asn dapat mengingat tugas besar ke depan terkait penanganan sampah di kota Samarinda.

Sementara itu, salah satu ASN yang dilantik merasa sangat gembira dengan agenda tersebut.

Menurutnya, hal itu adalah kepercayaan yang diberikan wali kota kepadanya. Dengan begitu seluruh ASN berlomba untuk meraih prestasi di lembaga masing-masing.

“Sangat positif sekali. Sudah tentu ini menjadi motivasi tersendiri,” ungkap Muslimin seusai acara sumpah jabatan.

Hal senada juga dikatakan Herman Tukan, Salah satu ASN di Diskominfo. Dirinya sangat bersyukur sekali menjadi salah satu dari ratusan pegawai yang turut dilantik.

“Puji tuhan, kerja keras kami para ASN diapresiasi. Tentunya pesan wali kota akan saya kerjakan secara optimal,” tandasnya. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button