Berita Terkini

Pelatikan Ketua BPW KKSS Kaltim Bakal Dihadiri Jusuf Kalla dan Menteri Pertanian, Sebut Jangan Lagi Ada Klaim

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Dijadwalkan Jum’at (28/5) pagi Jusuf Kalla dan Menteri Pertanian hadir saat pelantikan Ketua BPW KKSS Kaltim.

Mantan Wakil Presiden Indonesia yang ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), selaku Ketua Kehormatan Dewan BPP KKSS akan datang bersama 15 tamu istimewa lainnya dari 21 BPW KKSS di seluruh Indonesia. Termasuk, satu di dalamnya Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Linpo.

Disebutkan progres persiapan pelantikan hampir mencapai 95 persen.

Ketua BPW KKSS Kaltim terpilih, Alimuddin Latief mengatakan persiapan pelantikan mendekati sempurna.

“Alhamdulillah perisapan pelantikan pengurus KKSS Kaltim yang insha Allah dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2021, sudah dipersiapkan dan siap hampir 95 persen,” ujar Alimuddin Latief kepada awak media, Rabu malam (26/5).

Dijelaskan Alimuddin, adapun pihaknya melaksanakan acara pelantikan BPW KKSS Kaltim karena telah menerima Surat Keputusan (SK) penetapan musyawarah wilayah KKSS Kaltim ke – Ke VIII pada tanggal 3 sampai 5 Mei 2021 lalu

“Saya terima di Jakarta tanggal 5 Mei 2021 di Mega Kuningan Jakarta. Alhamdulillah tadi malam juga menerima SK penetapan pengurusan KKSS Kaltim pukul 18.30 WIB.  Dan sudah dibawa kembali ke Samarinda,” imbuhnya.

Selain itu, Alimuddin menyatakan panitia pelantikan KKSS Kaltim juga sudah mempersiapkan kedatangan Jusuf Kalla (JK) yang tergabung dalam 15 tamu istimewa yang akan tiba di Samarinda pada Jum’at 28 Mei 2021 pagi dengan pesawat pribadi pada pukul 10.00 Wita.

“Mudah-mudahan susana pelantikan nanti dapat meriah dalam keadaan suka dan kebersamaan. Dan semua bisa kembali bersama-sama membangun KKSS Kaltim yang dapat membawa manfaat pembangunan khususnya Kaltim. Mudah-mudahan KKSS ke depan dapat semakin besar,” harap Alimuddin.

Turut menambahkan, Ketua Panitia, Jawad Sirajuddin menegaskan acara pelantikan ketua pengurus BPW KKSS Kaltim periode 2021-2026 dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Acara akan bertempat di lantai tiga ballroom Hotel Mercure Samarinda pada Jum’at 28 Mei 2021 sekitar pukul 13.00 Wita. Dari undangan yang tersebar diperkirakan sudah berkisar 650 undangan.

“Pandemi ini perlu kita mentaati protokol kesehatan. Itu 50 persen dari jumlah tampung hotel tersebut. Kalau ada kekurangan memang iya, tapi kita akan meminimalisir sehingga bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ungkap Jawad sapaan karibnya.

Jawad menegaskan pihaknya juga telah mendapat restu dari kepolisian Samarinda untuk melangsungkan acara pelantikan tersebut. Keamanan juga akan ditambah dari organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Ridwan Tasa mengharapkan dengan keluarnya SK pihaknya berharap tidak ada lagi kubu dalam tubuh KKSS Kaltim.

Selain itu, dengan diterima SK dari BPP, diharapkan tak ada lagi klaim dari kubu lain. Seperti diketahui, kubu yang mengusung Rudy Mas’ud sebagai ketua juga mendapat mandat resmi. Dengan begitu, ditetapkannya Alimuddin sebagai Ketua juga mengakhiri kubu KKSS Kaltim dan kedepan, bisa bersatu.

“Setelah pelantikan kami akan mendatangi tokoh-tokoh untuk silaturahmi dan berbagi pandangan. Semuanya KKSS sudah bersatu, dan semuanya akan diakomodir. Kalau tidak bersatu akan sulit untuk membangun KKSS,” tambahnya. (*)

Show More
Back to top button