Berita Terkini

Pemkot Samarinda Bersama TNI – Polri Bangun Posko Operasi Ketupat, Ini Titik Sebarannya

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda melakukan rapat koordinasi bersama Polresta Samarinda terkait kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 di masa pandemi Covid-19, di Ruang Wira Pratama Polresta, Rabu 28 April 2021.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun menjelaskan, untuk pengamanan di bulan suci Ramadan dan hari raya idul fitri 1442 Hijriah, pihaknya dari unsur Pemkot Samarinda bersama TNI-POLRI akan melakukan operasi Ketupat Mahakam 2021.

Rencananya, pelaksanaan operasi Ketupat akan direalisasikan dengan membentuk pos-pos di beberapa titik wilayah yang dianggap rawan untuk dilakukan pengamanan.

Pembentukan Pos Induk yang diisi 15 Personel. Pos Pelayanan yang diisi 30 personel. Kemudian Pos Pengamanan Terpadu yang diisi 30 Personel. Dan Pos Pengamanan yang diisi 70 personel yang tergabung dari Pemkot Samarinda dan TNI-POLRI.

Beberapa wilayah berdirinya pos tersebut diantaranya adalah pintu masuk Tol Simpang Palaran, di depan Kampus IAIN jalan Rifadin Samarinda Seberang, Bandara APT Pranoto, Pelabuhan, dan terminal Sungai Kunjang.

“Ini semua dilakukan untuk mengantisipasi pengamanan jalannya lalu-lintas, gangguan keamanan dan ketertiban, sampai pada operasi penanggulangan Covid-19 di Samarinda,” ungkap Andi Harun kepada awak media.

Dari rapat koordinasi tersebut, Andi Harun juga menegaskan pihaknya juga meneruskan kebijakan Presiden perihal larangan mudik.

“Ini dilakukan secara komprehensif, Pemkot Samarinda dan TNI-POLRI. Semua titik yang kita pertimbangkan mana yang menjadi titik gangguan keamanan ketertiban, lalu lintas, sampai potensi penambahan Covid-19,” pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button