Berita Terkini

Pengurus Cabor E-sport Dibentuk, DPRD Samarinda Dukung Event Bisa Berjalan Reguler

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Sudah saatnya cabang olahraga E-sport berprestasi lebih tinggi lagi.

Setelah meraih prestasi di tingkat nasional. Permainan yang memadukan ketangkasan motorik ini semakin digandrungi anak muda.

Melihat kondisi tersebut, anggota DPRD Samarinda mulai tertarik untuk ikut mendukung game yang tak hanya sebagai suatu hobi saja.

Salah satunya, Sekretaris Komisi IV, Deni Hakim Anwar saat diwawancarai awak media seusai dirinya menghadiri pelatikan pengurus cabor tersebut.

Dengan kegiatan dan aktivitas positif warga Samarinda tersebut. Sudah seharusnya pemkot dan semua pihak turut mendukung minat anak muda tersebut dengan beragam event untuk meningkatkan jam terbang para atlit.

“Minat dan bakat ini mesti disuport, karena sangat postif dan menghindari anak – anak muda dari kegiatan yang negatif,” ujar Deni, Rabu (16/6/2021) di ruangan kerjanya.

Pun begitu dirinya menuturkan bahwa ini merupakan suatu kebanggan karena pengurus telah dilantik. Pasalnya ESI merupakan cabor yang baru saja diresmikan.

“Ini merupakan surprise buat saya, karena ESI selama ini berjalan dengan biaya swadaya, jadi biayanya masing-masing,” ungkapnya.

Lanjutnya, Deni menjelaskan banyak pandangan para masyarakat terhadap game itu negatif, salah satu efek negatif adalah kecanduan dan malas bekerja.

“Ternyata game itu jika dikelola dengan baik dan bisa berpotensi menjadi prestasi, ini yang membuka pemikiran saya bahwa game itu ternyata tidak negatif,” jelasnya.

Politisi dari fraksi Gerindra tersebut menyampaikan agar para gamers jangan pernah patah semangat untuk terus memajukan E-Sport di Samarinda.

“Untuk para gamers jangan pernah patah semangat, terus lakukan terobosan inovasi dan meraih prestasi untuk memajukan E-Sport di Samarinda,” pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button