Berita Terkini

Pesan Wali Kota Samarinda Pada Pelantikan Pengurus Kota PBFI

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun memberikan perhatian kepada insan olahraga atau atlit terlebih di Samarinda.

Khususnya untuk cabang olahraga binaraga fitnes yang kini bersiap untuk mengikuti turnamen porprov di Berau.

Disampaikan Andi Harun, majunya olahraga cerminan dari masyarakat tentang kesadaran pentingnya kesehatan dan membangun mentalitas suportif dalam rangka menjadikan kota Samarinda sebagai pusat peradaban.

“Prestasi bukan hanya peran dari atlit. Tapi juga dipengaruhi pelatih dan semua pihak berkepentingan,” ujar AH sapaannya saat pelantikan dan pengukuhan Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) pengurus kota Samarinda, Senin (12/4/2031).

Dengan bekerja sama dengan pihak lainnya sebut dia. Dengan begitu atlit-atlit Samarinda bisa mengikuti ajang kompetisi olahraga yang bermuara pada prestasi.

Sebab dengan memajukan olahraga cabang fitness, turut menyiapkan cabor tersebut lantaran binaraga fitness dilombakan pada sea games di kota Hanoi, Vietnam November 2021 mendatang.

Selain itu, cabor ini diharapkan bisa berbicara banyak pada turnamen porprov akhir tahun 2022.

“Samarinda harus juara umum di porprov berau,” terang dia.

Pasca dilantiknya PBFI diharapkan pula bisa memupuk atlit untuk berprestasi.

Terutama pada penggunaan dana olahraga harus berhati – hati lantaran sesuai peraturan pemerintah anggaran ada di Dispora dan tidak lagi di Koni.

“Anggaran hanya beubah kamar dari Koni ke Dispora karena ada aturan dari mendagri,” tambahnya.

Terpenting kata dia, insan olahraga harus sadar bahwa untuk memajukan olahraga adalah diperlukan pengorbanan dan bukan semata gagah gagahan saja.

Sementara itu Ketua PBFI Samarinda, Acmad Sofian mengatakan, jajarannya siap mengemban tugas sebagai pengurus dan mengerjakan masukan dari wali kota Samarinda.

“Saya siap saja. Kami usahakan harapan publik agar fitnes berprestasi di ajang tunamen Porprov di Berau,” ungkapnya seusai kegiatan.

Sementara itu sekretaris PBFI Samarinda, Nirmala mengatakan pihak akan bekerja keras mengembangkan cabor binaraga tersebut.

“Semoga binaraga bisa berkembang dan mempertahankan prestasi. Target kami mempertahankan juara di porprov Berau,” pungkasnya. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button