Berita TerkiniNasional

PPP Gelar Muktamar Pemilihan Ketum Desember Mendatang, Seluruh Peserta Akan di Tes Swab

POLITIKAL.ID – Berita Nasional yang dikutip POLITIKAL.ID tentang muktamar pemilihan ketum PPP.

Sekjen PPP Arsul Sani menyatakan PPP berencana menggelar Muktamar IX dengan agenda utama memilih ketua umum PPP periode 2020-2025 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan sekitar akhir bulan Desember 2020 mendatang.

“Muktamar PPP Insyaallah akan dilaksanakan sebelum tahun baru 2021 di minggu ketiga atau keempat Desember 2020. Usulan tempat kebanyakan meminta di Makassar,” kata Arsul kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/10).

Arsul menyatakan banyak kadernya yang mengusulkan Muktamar digelar di Kota Makassar lantaran Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang menjadi lumbung suara bagi PPP selama ini.

Terlebih, PPP selama ini kebanyakan kerap menggelar Muktamar di Pulau Jawa.

Tak hanya itu, ia menilai letak Kota Makassar sangat strategis bagi para peserta yang hadir dari bagian barat dan timur Indonesia.

“Makassar juga menjadi tempat yang agak di tengah bagi peserta, baik dari Indonesia bagian timur maupun barat, banyak penerbangan ke sana,” kata dia.

Lebih lanjut, Arsul menyatakan Muktamar PPP akan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19).

Salah satunya dengan menerapkan tes swab bagi seluruh peserta yang hadir dalam agenda Muktamar.

Ia turut memastikan jajaran DPP PPP tengah melakukan konsolidasi memberikan penjelasan kepada pengurus wilayah dan pengurus cabang PPP terkait pelaksanaan Muktamar di tengah pandemi corona saat ini.

“Alhamdulillah sambutan teman-teman di daerah positif dan menunjukkan semangat membangun kembali PPP dengan baik, termasuk kesiapan untuk mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan,” kata Arsul.

Diketahui, terdapat beberapa nama bursa calon ketua umum PPP periode 2020-2025.

Mereka diantaranya Plt Ketum PPP saat ini, Soeharso Monoarfa hingga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul “PPP Gelar Muktamar Pemilihan Ketum di Makassar Akhir Desember

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button